Lihat ke Halaman Asli

Madeni Al Lomboky

Penulis buku, Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

Mengatasi Writers Block

Diperbarui: 9 September 2022   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Resume: Mengatasi Writer's Block

Oleh: Madeni Al Lomboky

Bekasi, 5 September 2022, Belajar menulis gelombang 27 kembali mengadakan pertemuan ke 27 membahas tema yang sangat sering terjadi dalam diri para penulis baik penulis pemula maupun yang sudah sering menulis pasti pernah merasakan Writing Bloks, hambatan dalam menulis. 

Pada pertemuan kali akan dikupas tentang Mengatasi Writer's Block, Pembelajaran kali ini dimoderatori oleh Ibu Raliyanti, beliau merupakan peserta dari kelas menulis gelombang ke 20. 

Sebelum memulai perkuliahan ibu Raliyanti selaku moderator, memberikan motivasi dan semangat, mari kembali ke komitmen. Kuatkan tekad untuk menulis. Saling menyemangati satu sama lain untuk tetap terus istiqomah dalam menulis dan berdoa agar acara diberikan kelancaran.   

Pemaparan materi disampaikan oleh Ibu Ditta Widya Utami, S.Pd., Gr. Beliau merupakan guru IPA dari Subang dengan segudang prestasi. Banyak buku hasil karya beliau dan banyak pula penghargaan yang beliau raih, diantaranya Penghargaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang sebagai guru berprestasi pada tahun 2021.

Mengatasi Writer's Block adalah materi yang akan disampaikan oleh bu Ditta, sebuah materi yang merupakan modal dalam membuat tulisan berkualitas

Apa itu Writer's Block? 

Wikipedia mengartikan _writer's block_ sebagai keadaan saat penulis kehilangan kemampuan menulis atau tidak menemukan gagasan baru untuk tulisannya.

Writer block, seorang penulis merasa tiba-tiba seolah semua ide lenyap, Merasa tangan menjadi kaku hingga tak mampu menuliskan sepatah kata pun, Merasa betapa lambatnya pikiran dalam menemukan ide ide baru untuk menulis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline