Lihat ke Halaman Asli

LPP SULBAR

LPP SULBAR

2 Balita WBP Ikuti Pemeriksaan Tumbang (Tumbuh Kembang)

Diperbarui: 5 Juli 2022   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Humas LPP

Selasa 5 Juli 2022, Indonesia memiliki konsep imunisasi rutin lengkap yang dibagi menjadi imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan. Pelaksanaan imunisasi ini dibagi berdasarkan usia anak. 

Imunisasi dasar pada anak adalah langkah pencegahan utama dan imunisasi lanjutan berfungsi untuk menjaga imunitas agar tetap optimal seiring bertambahnya usia.

Ketika anak sudah mendapatkan imunisasi, tubuh akan lebih mampu menghadapi dan mengalahkan infeksi penyakit. Begitu pula dengan posyandu, untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan pada anak, diharapkan setiap balita datang ke posyandu.

Anak dari warga binaan yang ada di Lapas Perempuan Kelas III Mamuju juga mendapatkan hak yang sama yaitu imunisasi dan posyandu. Oleh karena itu, hari ini selasa, 05 Juli 2022 ada dua balita berkunjung ke posyandu ditemani oleh petugas kesehatan dari Lapas.

Satu balita yang berusia 9 bulan mendapatkan imunisasi campak. Kedua balita tersebut ditimbang dan diukur panjang badan oleh petugas puskesmas Tampa Padang. 

"Berat badan dan panjang badan kedua balita tersebut dalam kategori normal".Ucapa Salah satu petugas kesehatan Tampa Padang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline