Lihat ke Halaman Asli

Lisa Selvia M.

Literasi antara diriku, dirimu, dirinya

Cerita Seorang Bule Mengatakan Jamu adalah Magic

Diperbarui: 12 Juni 2019   07:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto jamu yang diekstrak dalam kapsul, G-Herbal (dok. penulis)

Berawal ada seorang ekspatriat mencoba khasiat jamu Indonesia setelah diberikan oleh seorang temannya. Setelah merasakan manfaat yang diberikan, dia berkata jamu Indonesia adalah magic.

Itu awal cerita lahirnya G-Herbal, ekstrak jamu yang dikemas dalam bentuk kapsul agar praktis dan tetap terjaga kekhasiatannya. Kapsul juga lebih konsisten serta kualitas terjaga jika dikirim untuk jarak jauh. Saya tidak sengaja mengenal produk ini pada saat ada pameran Indo beauty 2019. 

Tetapi mengapa saya baru menuliskannya sekarang ? Karena saya sudah mencobanya. Kondisi badan saya memang sering tidak terlalu fit. Banyak hal yang ingin saya kerjakan. Kegiatan juga padat, terkadang harus membatalkan janji dengan teman karena mendadak sakit. 

Ketika datang ke pameran ini saya memang sedang dalam kondisi sakit, tapi karena undangan saya memaksakan untuk pergi. Lagi pula tempatnya dekat dengan rumah saya dan tidak banyak menghabiskan waktu.

Pada saat itu kenalan mengundang untuk menghadiri perkenalan produk jamu modern. Awalnya saya berpikir ini untuk kecantikan karena berada dalam pameran Indo beauty. 

Pada saat di booth G-Herbal saya sempat berkata kepada salah satu staf di sini, bisa minta tolong diganti kopi dingin yang dibagikan sebelumnya dengan air mineral yang tidak dingin saja, karena saya sedang kurang enak badan. Setelah minuman ditukar saya diberikan G-Herbal ini, kata Mbak yang saya lupa tanyakan namanya. Disarankan minum 2 kapsul langsung.

Baiklah, dengan segera saya minum. Sebelumnya persendian saya sudah merasa ngilu, memang sudah biasa saya mengalami sakit seperti ini kalau sedang flu. Setelah minum kapsul ini, kok badan saya merasa enak.

 Seperti bertenaga, ah tapi pikiran saya belum sampai di sana. Karena di pameran ini banyak produk-produk untuk perempuan dengan harga yang sangat miring. Sebelumnya saya sudah melihatnya, tapi malas karena badan saya sakit. Sudah bisa melangkahkan kaki ke tempat ini saja sudah hebat.

Intinya setelah minum kapsul tersebut saya langsung bersemangat mengitar-ngitar ruang pamer. Padahal dinginnya luar biasa bagi yang sedang flu. Bahkan tidak terasa saya menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam di sana dengan berbagai belanjaan yang menguras saldo minimum ATM saya.

Kapsul ini seperti sihir, setelah sadar pas pulang ke rumah. Membuat saya teringat akan cerita dari Philip Goossens, founder G-Herbal. Dia sangat kagum akan jamu Indonesia setelah temannya mengenalkannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline