Lihat ke Halaman Asli

Lara Dwi Mei Yendra

Mahasiswa Universitas Riau

Sumpah Pemuda: Semangat Pemuda Harus Tetap Ada Sampai Saat Ini!

Diperbarui: 27 Oktober 2020   19:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari ini, kita akan bertemu lagi dengan momen tertentu yaitu 28 oktober dimana hari yang memperingati sumpah pemuda. Sumpah Pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Dalam sumpah pemuda,Peran pemuda tidak bisa dilepaskan begitu saja dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengingat tentang bagaimana semangat para perjuangan kaum muda di masa lampau, Apa kita bisa lupa?tentu saja tidak!

Selain itu,Sumpah pemuda juga dimaknai sebagai momentum bersatunya para pemuda. Para pemuda terdahulu maupun saat ini yang kemudian bergerak bersama dan berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia.

Tujuan bersatunya pemuda ini juga untuk diri masing-masing dan untuk mengurangi perpecahan yang mengakibatkan adanya perbedaan yang berasal dari beraneka ragam suku bangsa dan agama ataupun perbedaan lainnya yang bisa mengakibatkan perpecahan.

Maka dari itu,kita sebagai pemuda pada zaman kini (millenial) harus tetap mengobarkan semangat sumpah pemuda tersebut. Dimana pun kita berada, kemerdekaan itu ada ditangan para pemuda.

SEMANGAT PEMUDA BANGSA INDONESIA! KALIAN LAH PENERUS BANGSA INDONESIA DIMASA DEPAN! JADIKAN PERBEDAAN SEBAGAI SEBUAH KEKUATAN BERSAMA! INDONESIA TETAP BERSATU! INDONESIA TETAP MERDEKA!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline