Lihat ke Halaman Asli

Lapas Tulungagung

"BINANGUN" Bersih, Inovatif, Sinergi, Akuntabel

Cuci Mobil dan Motor "BINANGUN", Program Pembinaan Kemandirian Bagi WBP Lapas Tulungagung

Diperbarui: 2 Februari 2023   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas

Berbagai program pembinaan kemandirian yang diberikan Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim, menjadi ajang bagi warga binaan untuk memperoleh keterampilan-keterampilan baru. Kali ini Lapas Tulungagung memberikan pembinaan kemandirian dalam berwirausaha cuci mobil dan motor, Kamis (2/2).

Pembinaan kemandirian cuci mobil dan motor Lapas Tulungagung diberikan nama "BINANGUN". Lokasi pencucian terletak tepat di halaman depan Lapas yang dikerjakan oleh beberapa orang warga binaan. Tidak sembarang warga binaan yang diberdayakan pada tempat cucian ini, hanya warga binaan yang telah memenuhin persyaratan yang diperbolehkan untuk mengerjakan cuci mobil dan motor, salah satunya syaratnya adalah telah mengikuti sidang TPP dan telah menjalani setengah dari masa pidanya.

Dok. Lapas

Disamping tempat cuci mobil dan motor ini juga terdapat kantin Lapas Tulungagung yang difungsikan sebagai ruang tunggu bagi pelanggan yang sedang mencucikan kendaraan. Kantin Lapas Tulungagung menyediakan berbagai makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung sambari menunggu proses cuci kendaraan.

Kalapas Tulungagung menyampaikan jika pembinaan kemandirian yang diberikan ini menjadi modal penting bagi warga binaan agar dapat mandiri serta mempunyai skill dan keterampilan ketika telah menghirup udara bebas nanti.

Dok. Lapas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline