Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Takalar

akun resmi Lapas Kelas IIB Takalar

Kunjungan Membludak, Petugas Lapas Takalar Tetap Berikan Pelayanan Prima

Diperbarui: 11 November 2023   20:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Takalar

Takalar, INFO_PAS - Jelang akhir pekan, kondisi kunjugan tatap muka dan layanan pentipan barang bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar meningkat. Kendati demikian peningkatan itu tetap dibarengi dengan pemberian pelayanan maksimal oleh petugas.

"Tercatat jumlah pembesuk per-hari ini lebih dari 100 orang, tidak termasuk anak-anak," kata Mursadi. 

Mursadi menjelaskan jika padatnya kunjugan disebabkan karena kunjungan hanya dibuka empat kali dalam sepekan. 

"Jadwal kunjunga hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Jadi yang ramai itu di hari Sabtu karena sebelum dan setelahnya tidak ada besukan (hari Jumat dan Minggu) makanya hal itu yang membuat layanan padat," kata Mursadi. 

Salah seorang pengunjung Sasha (29) menjelaskan jika pelayanan kunjungan Lapas Takalar sudah baik, meski masih ada beberapa standar pelayanan yang baru ia ketahui. 

"Pelayanan sudah baik, karena dalam kondisi yang ramai, tetapki tertib dan dilayani semua, cuma ada barang kemasan saya yang dilarang masuk karena melanggar standar pelayanan di Lapas. saya belum tahu karena ini kunjungan pertamaku," beber Sasha. 

Seperti diketahui jika, ada beberapa tata tertib yang harus dipatuhi saat melakukan kunjungan, seperti tidak boleh membawa barang terlarang, tidak boleh membawa barang kemasan, tidak boleh membawa makanan mentah dan beberapa peraturan lainnya. Semua larangan itu telah disosialiasikan dan ditampilkan di dinding informasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline