Lihat ke Halaman Asli

Lapas Purwodadi

Humas Lapas Purwodadi

Kepedulian WBP Lapas Purwodadi Jaga Kebersihan Blok Hunian

Diperbarui: 25 September 2022   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WBP Lapas Purwodadi

Grobogan - Bersih itu Indah. Inilah yang selalu ditekankan kepada para penghuni di Lapas Purwodadi. Selain menjaga keamanan, menjaga kebersihan blok menjadi poin penting yang wajib dilaksanakan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Purwodadi. Kebersihan tempat tinggal para penghuni di sebuah Lembaga Pemasyarakatan selama menjalani pidana atau biasa disebut Blok hunian merupakan tanggung jawab bersama para penghuni. Oleh karena itu kegiatan kebersihan rutin dilaksanakan oleh WBP Lapas Purwodadi karena dengan lingkungan yang bersih, maka kenyamanan dan kesehatan akan tercipta di dalamnya.

Kegiatan kebersihan biasanya dilaksanakan oleh Warga Binaan pada pagi hari setelah jam buka kamar hunian pada pukul 07.00 WIB dan pada sore hari sebelum tutup kamar hunian pada pukul 16.30 WIB. Masing-masing Warga Binaan mengambil bagian untuk membersihkan area lingkungan blok hunian mulai dari kamar hunian, selasar, tempat ibadah, serta kamar mandi umum dan halaman blok hunian. Selain menjaga kebersihan, perawatan taman bunga yang ada di lingkungan blok hunian pun menjadi perhatian. Inilah bentuk kepedulian para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Purwodadi dalam  menjaga kebersihan dan kenyamanan pada lingkungan terkhusus blok hunian Warga Binaan

Diharapkan dengan menciptakan lingkungan blok hunian yang nyaman serta sehat untuk ditinggali maka dampak positif akan mereka rasakan secara langsung sehingga keamanan dan ketertiban pun akan tercipta.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline