Lihat ke Halaman Asli

Lapas Permisan

Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan

Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Diperbarui: 1 Oktober 2022   13:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Permisan

Cilacap - Lapas Kelas IIA Permisan peringati hari kesaktian Pancasila. Digelar dengan Upacara di lapangan tenis Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan, Sabtu (1/10).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan Mardi Santoso secara langsung memimpin upacara hari kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Kasubsi Bimkemaswat Candra Putra P. Sedangkan Kasi Binadik Andriyas Dwi Pujoyanto didapuk sebagai Perwira upacara.

Lapas Permisan


Upacara diikuti oleh Pejabat Struktural, Pegawai Staff, Taruna Poltekip 53 dan WBP Lapas Kelas IIA Permisan. Peserta upacara mengikuti rangkaian acara dengan penuh hikmat. Mengingat jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang banyak berkorban untuk Negara Republik Indonesia ini.

Dengan adanya upacara ini kita bangsa Indonesia mengingat dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu kita untuk membangun bangsa Indonesia ini dengan penuh pengorbanan. Bahkan bukan hanya mengorbankan waktu, pikiran, harta, nyawa pun siap dikorbankan demi kemajuan negara Indonesia.

Lapas Permisan


"Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mewarisi sifat-sifat pahlawan terdahulu.  Memperjuangkan dan memajukannya bangsa Indonesia baik. Dengan cara menjada pegawai yang disiplin, tanggungjawab, jujur, berorentasi pelayanan dan loyal aturan yang berlaku", Ujar Mardi Santoso.

filosofi, Pancasila itu nilai-nilai dalam berbagai bidang digali dari potensi bangsa, alam, dan cita-cita bangsa Indonesia. Oleh karena itu kita harus mewariskannya kepada anak bangsa generasi kita selanjutnya supaya Pancasila itu terus menjadi dasar pedoman hidup bagi bangsa.

Lapas Permisan

#kumhamPASTI
#kemenkumham_ri
#ditjenpas
#kanwilkemenkumhamjateng
#Ayuspahruddin
#lapaspermisan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline