Lihat ke Halaman Asli

Lapas Karanganyar

PNS Kemenkumham

Bhakti Sosial Donor Darah, Lapas Karanganyar Nusakambangan Warnai Semarak HBP ke-59 Tahun 2023

Diperbarui: 21 Maret 2023   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Karanganyar

Dok. Humas Lapas Karanganyar

Bhakti Sosial Donor Darah, Lapas Karanganyar Nusakambangan Warnai Semarak HBP Ke-59 Tahun 2023

CILACAP, INFO_PAS - Petugas Lapas Karanganyar Nusakambangan ikuti kegiatan donor darah bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Nusakambangan Cilacap yang digelar di Wismasari Nusakambangan dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023. Selasa (21/03).

Donor darah yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Kegiatan ini merupakan bagian dari layanan kesehatan proaktif yang dilaksanakan oleh jajaran Pemasyarakatan.

Calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir yang disediakan oleh petugas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap, dilakukan penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin, jika memenuhi persyaratan, maka calon  pendonor langsung menuju kursi antrian dan menunggu giliran pengambilan darah.

"Petugas Lapas Karanganyar Nusakambangan sangat antusias mengikuti kegiatan karena sadar akan manfaat dan pentingnya donor darah bagi kesehatan, dan juga bentuk sedekah bagi masyarakat yang membutuhkan, kebaikan tersebut akan kembali kepada yang memberikan," pungkas Sudiro Kasi Binadik yang ikut hadir dalam kegiatan.

#KemenkumhamRI
#KemenkumhamJateng
#KumhamSemakinPasti
#KaranganyarAmpuh
#Lapsuska




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline