Lihat ke Halaman Asli

Lapas Terbuka Kendal

Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Terbuka Kendal Siapkan Sarana PHH

Diperbarui: 30 Agustus 2022   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Lapas Terbuka Kendal

Kendal -  Lapas Terbuka Kendal lakukan pemeliharaan sarana penanggulangan Huru Hara untuk antisipasi gangguan Kamtib, Selasa (30/08/2022).

Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, bertempat di pendopo Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal melakukan perawatan dan pemeliharaan perlengkapan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Dipimpin oleh Kasi Administrasi Keamanan dan ketertiban Ari Rahmanto, bersama jajarannya melakukan perawatan dan pemeliharaan perlengkapan penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Pelontar Gas Air Mata. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan sarana keamanan yang siap digunakan setiap saat dan dalam kondisi yang baik.

Dok. Humas Lapas Terbuka Kendal

"Sebagai sarana pencegahan dan penindakan gangguan kamtib di Lapas Terbuka Kelas IIB kendal, perlengkapan tersebut secara rutin dua minggu sekali dilakukan perawatan dan dibersihkan agar dapat digunakan dalam mengatasi gangguan kamtib",ujar Ari.

Selain itu, Ari menambahkan "Perawatan dan pemeliharaan sarana PHH merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi seksi Admin kamtib dalam meningkatkan kewaspadaan. Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi gangguan kamtib yang dapat terjadi di Lapas Terbuka kelas IIB Kendal diperlukan sistem pemeliharaan sarana keamanan yang konsisten".


Selain perawatan perlengkapan pengamanan juga dilakukan inventaris perlengkapan oleh jajaran seksi administrasi keamanan dan ketertiban Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline