Lihat ke Halaman Asli

Kristian Pand

investor ritel

TikTok Menjadi Media Baru yang Digemari Netizen Indonesia

Diperbarui: 6 September 2022   21:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Telepon Genggam dengan TikTok. Sumber Ilustrasi: Pixabay/iXimus

TikTok sebagai contoh media baru yang populer di Indonesia


Media baru dapat kita artikan sebagai media yang saling terhubung satu sama lain. Kondisi dimana media dapat terhubung satu sama lain tentu tidak lepas dengan keberadaan teknologi Internet yang begitu pesat.

Salah satu contoh media baru yang populer bagi warganet Indonesia adalah TikTok. Pada April 2022, 99,1 juta orang Indonesia menjadi pengguna aktif bulanan TikTok.

TikTok merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang didirikan pada September 2016 oleh Zhang Yiming di Tiongkok.

Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, anda dapat mendengarkan juga podcast mengenai pembahasan artikel ini melalui Spotify maupun melalui Anchor.fm.

Konsep Media Baru

Konsep yang diusung media baru merupakan sesuatu yang kekinian dan era baru. Media baru dapat kita pahami dengan beberapa hal berikut:

Media baru mengusung pola konsumsi dengan pengalaman baru.

Media baru mengusung cara baru dalam menggambarkan dunia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline