Lihat ke Halaman Asli

Koramil15 kualakampar

Tetap Semangat

Bina Kondisi Fisik, Personel Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Lari Aerobik

Diperbarui: 27 Mei 2020   08:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan lari Aerobik Koramil 15/Kuala Kampar

Pelalawan - Dalam melaksanakan Program Binsat (Pembinaan Satuan), setiap hari prajurit wajib berolahraga dan menjaga kesehatan guna meningkatkan kebugaran tubuh dan meningkatkan fisik yang prima. Prajurit Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr melaksanakan lari aerobic di seputaran jalan Expan Sumatera Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau, Rabu (27/05/2020)

Pelaksanaan lari pagi dipimpim langsung oleh Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring seusai melaksanakan apel pagi.

Danramil mengatakan, sebelum pelaksanaan lari pagi dimulai, para anggota Koramil 15/Kuala Kampar terlebih dahulu melaksanakan senam peregangan pada otot-otot tubuh, yang bertujuan agar dalam pelaksanaan tidak mengalami cidera yang fatal saat melaksanakan lari. Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru paru sehingga dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup oksigen secara maxsimal.

Danramil melanjutkan, badan sehat merupakan modal dasar bagi setiap prajurit dalam mendukung melaksanakan tugas pokok. Oleh sebab itu seorang prajurit dituntut agar selalui menjaga kebugaran dengan berolahraga secara rutin dalam menjaga kebugaran jasmani, sebab kita menyadari bahwa sehat itu sangat mahal harganya.

"Olahraga aerobik mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya ialah menurunkan berat badan, karena dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah," ujar Danramil.

Dengan mengikuti senam dan lari rutin, lanjut Danramil, para personel diharapkan memiliki badan yang sehat, kuat dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Danramil menambahkan, disamping untuk menjaga kebugaran, juga untuk mendukung kemampuan individu prajurit dalam menghadapai UKP ataupun Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik, sehingga tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan berolahraga, kesehatan jantung dapat terjaga, kapasitas jantung meningkat, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya.

Hal ini bisa membantu meningkatkan stamina anggota. Dan yang terpenting, selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan," tandasnya. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline