Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana News

TERVERIFIKASI

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Kisah Bunuh Diri dan Penyesalan Menjadi Seorang Guru

Diperbarui: 20 Maret 2017   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi. FunnelEnvy

Kali ini kami mencoba menyuguhkan lima artikel headline yang sayang Anda lewatkan untuk dibaca. Berikut adalah artikel headline pilihan hari ini.

1. Mencari Tahu Mengapa Orang Bisa Nekat Bunuh Diri

ilustrasi I health.com

Baru-baru ini jagat dunia maya dikagetkan dengan video live seorang pria yang melakukan aksi gantung diri. Video itu akhirnya dihapus oleh pihak facebook. Fenomena bunuh diri sebenarnya juga ada di luar negri.

Kali ini kompasianer bernama Listhia H Rahman mencoba menjabarkan beberapa fakta mengenai fenomena bunuh diri. Pada artikel kali ini, ia percaya bahwa kejadian bunuh diri dilakukan oleh seorang yang tengah depresi. Niat untuk melakukan tindakan ini bisa datang sekitar beberapa jam atau bahkan dalam hitungan menit sebelum melakukan tindakan tersebut.

Lalu kalangan dari pria atau wanita yang lebih banyak melakukan bunuh diri? Simak ulasan lengkapnya pada tautan di bawah ini

(Selengkapnya)

2. Saya Menyesal Menjadi Seorang Guru

GETTY IMAGES | Huffington Post

Kali ini Kompasianer bernama Intan Nurcahya menurutkan pengalamannya beserta beberapa teman-temannya sebagai seorang guru. Intan menceritakan beberapa kisah murid rekan seprofesinya itu lupa dengan jasa-jasanya.

Kejadian tersebut terjadi bukan pada alumni yang sudah lama tak bertemu, tetapi para siswa yang baru lulus. Intan pun mengingat bagaimana ia memperlakukan beberpa murid-muridnya sehingga ia menilai, sebagai seorang guru dirinya wajib introspeksi diri agar pengalaman kelam ini tidak terjadi.

Bagaimana perenungan Intan? Silahkan baca selengkapnya pada tautan di bawah ini.

(Selengkapnya)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline