Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana News

TERVERIFIKASI

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Jokowi dan Raja Salman "Ngevlog" Bareng

Diperbarui: 1 Maret 2017   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Vlog Jokowi bersama Raja Salman

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunggah video log-nya (Vlog) saat makan siang bersama Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud melalui akun resmi Facebook miliknya.

Dalam video tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun lalu saat ia menyampaikan undangan pada Raja Salman di tahun 2015 lalu.

"Ini juga menjadi kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Arab Saudi ke Indonesia," ucap Presiden Joko Widodo dalam video yang diunggahnya.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Presiden Joko Widodo pun tak sungkan mengajak Raja Salman untuk menyampaikan pesan dan kesannya melalui Vlog. Raja Salaman berujar bahwa ia sangat senang sekali berada di Indonesia dan baginya rakyat Indonesia adalah saudara.

"Saat ini saya dengan yang mulia Presiden Indonesia, dan bagi kami rakyat Indonesia adalah saudara kami dan rakyat yang sangat mulia," ucapnya melalui perantara penerjemah.

Video ini menjadi viral seketika. Sejak diunggah sekitar satu jam lalu (pukul 20.00 WIB) tercatat sudah lebih dari 496 ribu orang yang menonton dan dibagikan sebanyak lebih dari 30 ribu kali oleh para pengguna Facebook.

Kolom komentar pada video ini pun diwarnai dengan beragam pendapat, ada yang mendukung serta menyukai vlog ini ada juga yang berpendapat sebaliknya. Tidak sedikit pula netizen yang menanggapi dengan candaan.

"Keren, tapi kameranya agak goyang-goyang. Hahaha," tulis salah seorang pengguna.

"Bukan karena presidennya, tapi karena rakyat Indonesia muslim terbesar di dunia," tulis pengguna lainnya menanggapi.

Kunjungan Raja Salman adalah lawatan pimpinan Arab Saudi yang pertama sejak 1970 lalu. Raja Salman dalam kunjungannya kali ini membawa ribuan orang termasuk di antaranya 10 menteri, pasukan pengawal, delegasi dan sejumlah pewarta dari negara lainnya.

Selain itu direncanakan Raja Salman akan menyambangi Bali selama beberapa hari sebelum bertolak pulang ke Arab Saudi.

(yud)





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline