Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Bank Digital: Bersaing Rebut Pasar Anak Muda

Diperbarui: 23 Oktober 2021   13:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Bank Digital. (Diolah kompasiana dari sumber: shutterstock via kompas.com)

Belakangan kamu sadar engga dengan kemunculan sejumlah bank digital? Setelah Jenius, kini hadir pula Bank Jago, LineBank, TMRW, Digibank, Blu, dan merek-merek sejenisnya?

Pernahkah tertarik menggunakannya? Jika sudah menjadi nasabah, bagaimana kesanmu? Apa yang membuatmu memilih menggunakan merek tertentu dibanding yang lainnya?

Hasil riset KG Media menyatakan Generasi Milenial dan Gen Z sebagai pengguna terbesar bank digital. Jika Milenial memiliki alasan untuk memperoleh sejumlah keuntungan, Gen Z menggunakan bank digital lebih karena untuk memenuhi rasa ingin tahu.

Bagaimana denganmu? Memangnya apa sih keunggulan bank digital ini dibanding konvensional? Promo, fitur, kemudahan, suku bunga yang lebih besar, atau ada alasan lainnya? Seberapa perlu memiliki lebih dari satu bank digital?

Bagaimana jika suatu hari nanti promonya sudah tidak berlaku? Apakah kamu termasuk yang lebih suka mencari bank digital yang lebih menawarkan keuntungan?

Bagaimana dengan Kompasianer selain Milenial dan Gen Z? Apakah menyambut baik bank-bank digital ini?

Yuk bagikan opini hingga pengalaman mengenai bank digital ini di Kompasiana dengan menyematkan label Bank Digital pada tiap kontennya.

Optimasi kontenmu di Kompasiana!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline