Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

[Kaleidoskop 2019] Cari Tahu Siapa yang Terpopuler di Kompasiana Sepanjang Tahun 2019!

Diperbarui: 1 Januari 2020   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasiana.com

Momentum 2019 apa yang lekat dalam ingatanmu? Pemilihan Presiden, sosok-sosok nasional yang naik daun, atau malah joget dua jari yang booming di Tik Tok? Atau adakah kamu memiliki peristiwa personal yang mengubah hidupmu selama setahun belakangan ini?

Lupakan sejenak perkara personal yang membuatmu menyesali tahun ini. Pasalnya, masih banyak yang bisa disyukuri dan diapresiasi! Seperti contohnya Kompasiana yang kali ini mau mengajakmu melihat pencapaian para Kompasianer sepanjang tahun melalui Kaleidoskop 2019! Di dalamnya, kamu bisa mengintip siapa saja Kompasianer yang  berhasil menayangkan konten terpopuler hingga masuk ke dalam rekap Kaleidoskop 2019. Berikut adalah daftar kategorinya:

19 Kompasianer Terpopuler
Kesembilanbelas Kompasianer ini merupakan Kompasianer dengan jumlah keterbacaan dan respons tertinggi, sejauh tercatat dalam mesin statistik Kompasiana.

19 Kompasianer Teraktif
Berbeda dengan Kompasianer terpopuler, pada bagian Kompasianer teraktif ini terpilih karena keaktifan interaksi seorang Kompasianer di laman Kompasiana. Penghitungan pun berdasar seberapa banyak ia memberi nilai dan berkomentar.

19 Konten Headline Terpopuler
Kategori ini memuat 19 konten Artikel Utama (Headline) dengan keterbacaan tertinggi sejauh tercatat dalam mesin statistik Kompasiana sepanjang 2019.

19 Konten Paling Banyak Dinilai
Pada kategori ini, kami rekapkan 19 konten di Kompasiana yang mendapatkan paling banyak mendapat rate/nilai (Aktual, Bermanfaat, Unik, dsb).

19 Konten Paling Banyak Dikomentari
Selain rate/nilai, ada pula rekap bagi kamu-kamu yang kontennya rajin dikunjungi dan dikomentari. Wah gaul banget ini pasti, temannya banyak!

19 Konten Terpopuler dalam 9 Kategori
Kamu paling suka, menulis untuk kategori apa? Nah Kompasiana sudah merekap 9 kategori terlaris sepanjang tahun 2019. Jangan lupa klik kategorinya, karena di dalamnya, ada 19 konten terbaik yang mejeng dengan gemilang di kategori tersebut. Tulisan kamukah salah satunya?

7 Peraih Kompasiana Award 2019
Nah yang satu ini adalah deretan penerima Kompasiana Award 2019 di Kompasianival pada bulan November lalu di One Belpark Jakarta. Kembali mengapresiasi komitmen mereka untuk membuat konten yang gurih dan bermanfaat, mari kita kembali angkat topi bagi ketujuh nama ini!

Kompasiana Bagi-bagi Rapor

Terus, kamu ngeh nggak sih, kalau ada yang baru dari Kaleidoskop Kompasiana tahun ini? Yap! Kalau kamu membuka Kaleidoskop dalam kondisi login, kamu bisa klik button "Berapa Ranking Kamu di Kompasiana?" Tekan "Start", dan kamu bakal tahu peringkatmu di Kompasiana berdasarkan penilaian keseluruhan (aspek keaktivan membuat konten, keterbacaan, dan interaksi). Kompasiana hanya akan membuka urutan bagi 100 peraih ranking pertama. Jadi, bagi kamu yang mendapat urutan >100, mohon maaf dicoba lagi tahun depan ya! 

Dan sebagai wujud transparansi terhadap Kompasianer, kami sertakan pula statistik Kompasiana di tahun 2019 dan pertumbuhannya sepanjang usia Kompasiana 11 tahun. Tak lupa juga kami rangkum laporan persentase pelanggaran konten dalam setahun sehingga kita lebih mawas diri dalam memproduksi konten.

Terima kasih kepada Anda yang telah bersama-sama kami menorehkan prestasi di Kompasiana. Selamat mengevaluasi diri dan menerjang tantangan baru di tahun mendatang. Kami tunggu kisah-kisah Anda yang luar biasa di tahun 2020!

Selamat mengakses Kaleidoskop 2019 persembahan dari Kompasiana!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline