Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana

TERVERIFIKASI

Akun Resmi

Sambut Kompasianival 2016: Berbagi

Diperbarui: 7 Oktober 2016   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambut Kompasianival 2016: Berbagi!

Hasrat dan keinginan berbagi adalah alasan utama dari tiap kegiatan yang diselenggarakan Kompasiana. Berbagi ilmu, inspirasi, ide, cerita, yang kemudian dituangkan pada catatan dalam bentuk artikel menjadi kebiasaan yang memiliki banyak nilai positif. Karena selain ajang untuk aktualisasi diri, sebuah tulisan yang dibuat dengan keinginan berbagi juga bisa memberikan manfaat yang luas.

Begitu juga dengan kegiatan akbar Kompasiana yang dikenal dengan Kompasianival. Sejak tahun 2011, Kompasiana bersama berbagai pihak menyelenggarakan sebuah hajatan besar netizen seluruh Indonesia. Kompasianival merupakan medium atraktif, edukatif dan komunikatif. Seluruh netizen kumpul dan menyebarkan virus positif kepada semua orang.

Pada tahun ini, Kompasiana kembali menyapa netizen di nusantara dengan tema dan konsep rangkaian yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali pertama diselenggarakan pada 2011 di f-Cone, Fx Mall, Jakarta Kompasianival mengusung konsep dengan suasana kekeluargaan. Tahun 2012, tema “Hero Inside You” diusung demi menambah semangat kepahlawanan dalam diri setiap pengunjung.

Berlanjut di tahun 2013, Kompasianival hadir bertemakan “Kami untuk Indonesia” di area Fountain Mall Grand Indonesia. Saat itu, Kompasianer diajak untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan sebagai bentuk pengabdian tiap individu dalam membangun negeri.

Berbeda lagi dengan Kompasianival di tahun 2014 yang mengangkat tema “Aksi untuk Indonesia” sebagai inspirasi untuk melakukan aksi nyata untuk Indonesia yang lebih baik lagi. Dan, tahhun lalu Kompasianival memilih tema “Indonesia Juara”, dimana Kompasiana mengajak netizen untuk mengembangkan potensi yang dimiliki setiap individu sekaligus potensi bangsa Indonesia yang layak menjadi juara di dunia nasional ataupun internasional.

Nah, di tahun keenam pelaksanaannya ini, Kompasianival diselenggarakan di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Sabtu 8 Oktober 2016. Mengusung tema "Berbagi", Kompasiana mengajak netizen memberikan inspirasi kepada masyarakat dengan berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman dan kepakaran yang kamu miliki supaya manfaatnya bisa dirasakan lebih meluas lagi. Selain itu juga, pengunjung Kompasianival diajak untuk melakukan aksi nyata berbagi buku, pakaian, perlengkapan sekolah, sembako, hingga donor darah.

Bagaimana dengan komunitas? Apakah bisa ikut bergabung dan berbagi? Jawabannya bisa! Namun, mulai tahun ini Kompasiana akan menyelenggarakan kegiatan khusus untuk komunitas dalam sebuah kemasan yang lebih besar dan terpisah dengan kegiatan Kompasianival, termasuk booth komunitas yang akan kami alihkan ke kegiatan khusus komunitas tersebut di luar Kompasianival.

Sudah tidak sabar seperti apa rangkaian acara di Kompasianival 2016? Tenang, kami akan menayangkan rangkaian pengumuman terkait penyelenggaraan Kompasianival 2016. Pantau dan ikuti perkembangannnya di Kompasiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline