Lihat ke Halaman Asli

Acek Rudy

TERVERIFIKASI

Palu Gada

Denny Darko vs Dr. Lita Gading, Siapakah yang Paling Benar?

Diperbarui: 18 September 2021   05:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

denny darko vs lita gading (indozone.id)

Terkait dengan profesi sampingan saya sebagai seorang Numerolog, tentu, bagi sebagian besar masyarakat masih terasa asing.

Jadi, jika ditanya, saya hanya menjawab bahwa Numerolog adalah gabungan dari konsultan, filsuf, dan motivator yang mengulik tentang keberadaan angka. (ngeles.com).

Masih pusing? Mungkin label Paranormal pun lebih mengena di hati. Iya, tak apalah. 

Paranormal selalu memliki tempat tersendiri di hati. Kadang dibenci, kadang pula dipuji. Bagi para followers, paranormal kondang bisa setingkat dewa. Apa pun yang disampaikan, bak sebuah "fatwa" yang akan terjadi.

Namun, harus berhati-hati. Banyak paranormal yang tidak menyadari jika apa yang disampaikan, bisa saja berdampak buruk. Sangat bisa memengaruhi psikologi dan kesehatan mental pendengarnya.

Seperti teguran psikolog Lita Gading kepada Denny Darko. Ia dengan keras meminta Denny untuk tidak lagi membuat konten ramalan di medsosnya. Menurutnya, sangat tidak baik bagi kesehatan mental.

Menurut Lita, hal yang harus dipertimbangkan oleh Denny adalah followers-nya. Tidak semua terdiri dari orang dewasa yang bisa memilah, banyak juga anak kecil yang belum tahu apa-apa. Lita bahkan dengan tegas mengatakan jika Denny termasuk golongan sakit jiwa jika ia tidak berhenti meramal.

Denny memang dikenal sebagai ahli Tarrot. Konten ramalannya banyak mengisi media sosial dan juga media arus utama (mainstream). Kebanyakan adalah tentang selebiriti, atau hal yang sedang viral.

Beberapa saat sebelumnya, Denny juga ditegur Deddy Corbuzier. Sebabnya apa yang ia ramalkan, ternyata bukan kondisi Deddy yang sebenarnya.

Lalu pada youtube Denny Sumargo, Denny Darko mengatakan jika ia tidak bisa meramal. Bukan hanya itu, sang Tarrot Reader ini juga berkata jika ramalan itu sebenarnya tidak ada.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline