Lihat ke Halaman Asli

kodim0719jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara

Peduli Lingkungan, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Tanam Mangrove di Pungkruk Jepara

Diperbarui: 22 Maret 2019   15:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Jepara -- Walaupun gerimis, tidak menghalangi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Septiana M Effendi, untuk melakukan penghijauan di sepanjang pantai Pungkruk Mlonggo Jepara, Rabu pagi kemarin (20/03).

Penghijauan yang di laksanakan tersebut merupakan Gerakan Peduli Lingkungan Anggota Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro Melalui Program Go-Green, Ecobrik Sayang Sampah dan Penanaman Mangrove.

Bersama puluhan pengurus Persit PD IV/Diponegoro dan Persit jajaran Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Septiana melaksanakan penanaman 4000 mangrove. "Sangat di sayangkan kalau pantai yang seindah ini rusak terkena abrasi", tuturnya.

Kedatangan rombongan di terima langsung oleh Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST beserta Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0719/Jepara.

Minimnya ruang hijau dan perilaku orang-orang membuang sampah sembarangan menjadi faktor utama rusaknya lingkungan. Saat ini pantai pungkruk menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga lokal Jepara maupaun warga luar Jepara.

Tidak hanya itu, seusai melaksanakan penanaman mangrove, mereka juga mengambil sampah-sampah dari platik yang bertebaran di sepanjang pantai tersebut. Setidaknya pagi itu, mereka berhasil mengumpulkan hampir sepuluh kantong plastik besar berisi sampah. "Kalau pantainya bersih, kan jadi nyaman dan enak di pandang mata, apalagi Jepara terkenal akan keindahan pantainya", kata dia.

Di akhir kegiatan, istri dari Pangdam IV/Diponegoro tersebut juga memberikan tali asih kepada masyarakat yang kebetulan tengah memungut sampah. Usai melakukan penanaman mangrove, bersih sampah, mereka juga melakukan penanaman pohon trembesi di kawasan tersebut. (pendim0719jepara/afid).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline