Lihat ke Halaman Asli

trunkaz

wordsmith Freelancer sustainable tourism

Petualangan Gue di Jalanan Metromin

Diperbarui: 10 November 2023   05:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Petualangan Gue di Jalanan Kota Metromin"

Hari ini, gue ceritain nih gimana gue abis terlibat petualangan kocak di jalanan Kota Metromin. Pokoknya, kalian harus siap-siap ketawa abis baca ini!

Gue, si Dede, lagi nongkrong di pinggir jalan sama temen-temen gue. Ceritanya lagi bosen, dan tiba-tiba muncul ide buat muterin kota naik sepeda. Bukan sepeda biasa, tapi sepeda onthel klasik yang udah miring-miring. Gue pilih sepeda yang ban belakangnya nyaris gak ada, tinggal karet aja, saking antiknya.

Abis dapet sepeda, gue sama temen-temen langsung gas pol! Rame banget kita di jalan, orang-orang pada ngelirik. Ada yang ketawa, ada yang ngomong, "Eh, liat tuh anak-anak alay." Gue cuek aja, yang penting asik sendiri.

Sampe di suatu gang sempit, tiba-tiba ban depan sepeda gue kempes! Gue bingung, kaya'nya karetnya bocor. Temen-temen pada ketawa ngakak, "Lu kena sial, Dek! Banjir gombal nih!" Gue geleng-geleng kepala sambil nyebutin kata-kata mutiara, "Gue mah cuek, yang penting bahagia."

Akhirnya, gue dorong sepeda ke warung terdekat. Mbaknya di warung ngeliat gue aja udah ketawa-ketawa, "Gara-gara sepeda miring, ya, Mas?" Gue senyum aja, sambil pesen Indomie dan segelas es teh.

Pas lagi makan, tiba-tiba ada cowok pake jas dan dasi nyamperin gue. Dia ngeliatin sepeda gue, terus ketawa, "Lu beneran naik sepeda onthel di jaman sekarang?" Gue jawab, "Iya dong, biar beda!" Eh, ternyata dia suka sama konsep klasik gitu, jadi kita ngobrol lama.

Setelah ngobrol seru, dia nawarin gue jadi model buat foto sepeda onthel buat iklannya. Gue kaget, ternyata sepeda onthel gue jadi terkenal! Abis itu, kita jadi akrab deh, bahkan dia ngajakin gue ikut jadi kru iklannya.

Jadi gitu deh, dari petualangan sepeda onthel yang miring-miring sampe gue jadi model iklan. Gue belajar, kadang hidup itu memang miring-miring, tapi yang penting, jangan lupa nikmatin aja. Gak tau deh besok-besok bakal ada petualangan apa lagi. Cuma satu yang pasti, hidup itu gak pernah membosankan!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline