Lihat ke Halaman Asli

KKN DESA PLANDI

Kelompok KKN UM 2021

Program Mengajar di TPQ oleh Kelompok KKN UM di Desa Plandi

Diperbarui: 29 Juli 2021   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program Mengajar Mengaji Oleh Mahasiswa KKN UM Desa Plandi/dokpri

Desa Plandi, Kabupaten Malang, Kecamatan Wonosari. Tim kelompok KKN Universitas Negeri Malang, melaksanakan sebuah bimbingan mengaji di TPQ yang berada dalam Kawasan desa Plandi. Seperti halnya dengan lembaga pendidikan formal Kurangnya tenaga pendidik dapat mempengaruhi kegiatan murid dalam belajar, sama halnya dengan itu, di TPQ, di desa Plandi. 

Terdapat beberapa TPQ yang memiliki kendala dalam kurangnya tenanga pendidiknya, oleh karena itu tim KKN UM desa Plandi berinisiatif membuat program kerja pendukung berupa Bimbingan Mengaji yangmana dengan tujuan untuk membantu mengatasi kurangnya tenaga pengajar sekaligus meningkatkan semangat murid – murid TPQ untuk terus belajar Al-Qur’an.

Kegiatan Mengajar Ngaji di TPQ Baiturrahim/dokpri

Dengan tujuan mengabdi pada mayarakat, salah satunya adalah mengajar mengaji di TPQ, dan juga karena tenaga pendidik di TPQ tersebut kurang, maka tim KKN UM desa Plandi berinisiatif untuk membantu mengajar mengaji dengan menjadikannya program pendukung bimbingan mengaji. Seluruh kegiatan yang ada di dalam TPQ rutin dilaksanakan setiap hari, terkecuali ketika libur dalam TPQ tersebut. 

Kegiatan Mengajar Ngaji di TPQ Al-Amin/dokpri

Selayang pandang pelaksanaan kegiatan juga berjalan secara optimal, sebab mahasiswa yang menjadi pengajar ngaji di TPQ desa Plandi merupakan mahasiswa yang berhubungan erat dengan konteks keagamaan, terkait dengan background yang dimilikinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline