Lihat ke Halaman Asli

KKNTAKB062 UMP21

Kelompok KKN-T AKB Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2021 Desa Wanadadi Banjarnegara

Upaya Pencegahan Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Wanadadi Banjarnegara

Diperbarui: 11 September 2021   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

By : Kelompok KKN 062

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) : Cremona Ayu Novita Sari S.T.,M.T

Wanadadi (01/09/2021) -- Dimasa pandemi Covid-19 ini semua kegiatan masyarakat semakin terbatas. Banyak restoran yang harus mengubah sistem pejualan agar tidak menimbulkan kerumunan untuk mencegah Covid-19, banyak juga tempat umum yang di batasi jam malam agar tidak berpeluang menyebarkan virus Covid-19 bahkan banyak tempat usaha yang tutup di masa pandemi ini.. Tetapi ada juga tempat publik yang tidak dapat sepenuhnya melakukan hal tersebut. Salah satunya yaitu Pasar.

Dok. Pribadi

Pasar merupakan tempat sumber bahan makanan atau barang pokok untuk kehidupan sehari-hari. Akan sulit jika pasar-pasar tutup secara penuh atau melakukan pembatasan pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena hal tersebut akan menimbulkan masalah lain. Serta akan menyulitkan bagi masyarakat. Tetapi pencegahan Covid-19 tetap dapat dilakukan yaitu dengan pengunjung dan penjual tetap memakai masker dan mencuci tangan secara rutin. Penyemprotan disenfektan pada lingkungan pasar juga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Dok. Pribadi

Mahasiswa KKN-T AKB 062 Universitas Muhammadiyah Puwokerto bekerja sama dengan perangkat Desa Wanadadi melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar dan daerah sekitar pasar. Penyemprotan dilakukan pada hari Senin, 27 Agustus 2021. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sore hari ketika kondisi pasar sudah mulai sepi oleh pengunjung ataupun pedagang. Pihak Desa Wanadadi sangat mendukung kegiatan tersebut karena merupakan salah satu bentuk pencegahan virus Covid-19 di Desa Wanadadi. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program KKN-T AKB kelompok 062 guna membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Wanadadi Banjarnegara.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline