Lihat ke Halaman Asli

Karla Wulaniyati

TERVERIFIKASI

Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Rekomendasi dari Keluarga untuk Aplikasi di Ponsel Selama Liburan

Diperbarui: 3 Juni 2019   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay.com

Untuk artikel kali ini saya bertanya kepada keluarga aplikasi ponsel apa yang diperlukan mereka untuk kebutuhan selama liburan.

Secara umum banyak yang menyebutkan aplikasi yang sama di setiap ponselnya, tetapi ada aplikasi yang berbeda pada setiap orangnya.

Berikut saya rangkum aplikasi yang dibutuhkan suami, anak-anak, saya, adik yang biasa ada di ponsel terutama untuk menemani selama liburan kalo ini.

1. Peta

Aplikasi map sebagai penunjuk jalan

Untuk yang membawa kendaraan saat liburan seperti suami atau adik saat pertama saya tanya aplikasi apa yang dibutuhkan jawabannya map.

Map diperlukan karena saat liburan mengunjungi tempat baru. Apa aplikasi penunjuk arah selalu membantu ? Jawabannya sebagian besar iya tapi pernah juga saya atau keluarga mendapati arah yang tidak bisa dilalui.

Contohnya aplikasi selalu menunjukkan arah yang tercepat saat itu saya dan suami diarahkan ke jalan setapak padahal kami naik mobil. Adik saya malah lebih menyakitkan tapi lucu dan jadi bahan olok-olok. Setelah mengikuti penunjuk jalan saat akan sampai ketujuan ternyata tempat tujuannya terhalang portal yang menyebabkan adik saya harus kembali mencari jalan yang lain.

Ada penunjuk jalan edisi lama yang tidak kalah canggih dengan aplikasi yaitu GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar yaitu bertanya saat perlu penunjuk jalan...hehehe.

2. Pemesanan hotel dan tiket.

Aplikasi pemesanan hotel dan tiket.

Ini rekomendasi adik saya yang kerjanya mengharuskan berkeliling sehingga sangat memerlukan pemesanan tiket baik pesawat maupun kereta api juga memesan hotel tempat istirahat.

Aplikasi pemesanan hotel dan tiket biasanya punya beberapa untuk membandingkan harga

Aplikasi pemesanan hotel dan tiket juga hasil rekomendasi anak-anak karena sejak kecil kalau liburan mereka senang menginap di hotel. Kadang dilakukan pemesanan sebelum pergi liburan, kadang juga saat di perjalanan.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline