Lihat ke Halaman Asli

Ivan Mardiansyah

vanroseinside

Pentingnya Komunikasi dan Budaya Perusahaan

Diperbarui: 26 Februari 2023   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seperti kita ketahui sebuah perusahaan adalah suatu badan organisasi yang artinya,dalam melakukan kegiatannya dilakukan secara struktural/bersama sama. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pentingnya komunikasi dan budaya perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan/organisasi. Apa itu komunikasi perusahaan (Corporate Communication) ?

Komunikasi perusahaan adalah total aktivitas komunikasi yang dihasilkan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan yang direncanakan (Jackson, 1987). Apa itu Budaya Perusahaan  (corporate culture) ?,Budaya Perusahaan adalah keyakinan, nilai, kepercayaan, dan norma bersama yang menjadi ciri perusahaan dan diikuti oleh anggota perusahaan. 

Budaya memberikan kerangka acuan umum bagi anggota perusahaan yang dapat digunakan untuk mengubah peristiwa dan fakta di lingkungan perusahaan. Selanjutnya dalam menjalankan Komunikasi Perusahaan  terdapat beberapa cara dalam Berkomunikasi diantaranya adalah: Komunikasi Internal

• Memberikan informasi sebanyak dan sejelas mungkin 

mengenai institusi.

• Menciptakan kesadaran anggota/personil mengenai peran

institusi dalam masyarakat.

• Menyediakan sarana untuk memperoleh umpan balik dari

anggota.

Komunikasi Eksternal

• Informasi yang benar dan wajar mengenai institusi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline