Lihat ke Halaman Asli

Ernawati

Catatankita

Memaksimalkan Strategi Marketing Berbasis Online

Diperbarui: 27 Februari 2021   01:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

     Pada tanggal 21 Februari 2021, mahasiswa pamulang Prodi Manajemen fakultas Ekonomi telah memberikan sedikit informasi pada acara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) terkait “ Memaksimalkan Strategi Marketing Berbasis Online” yang telah dibimbing oleh Ibu Anah Furyanah, S.E., M.M. selaku dosen di Universitas Pamulang dan diketuai oleh Ii Rediawan dan beranggotakan Ernawati, Meliana, Resti Angelia dan Siti Zumaroh. Acara ini diadakan di Gudang Food Court Jl Maruga Raya, Ciputat, Tangerang dan dihadiri oleh para pelaku usaha Gudang food court itu sendiri

2-60392bc18ede48093e1173a2.jpg

    Ditengah perkembangan teknologi di Indonesia yang semakin meningkat dan persaingan bisnis yang semakin ketat , para pendiri UMKM dipaksa untuk terus mengikuti perkembangan teknologi juga agar usaha yang digeluti tetap bisa berjalan dan bersaing dengan yang lainnya

 

    Sebenarnya pelaku usaha yang ada di lokasi beberapa sudah menggunakan media Gofood atau pun Grabfood dalam usahanya , namun dari segi promosi nya masih sangat minim dan hanya mengandalkan pembeli yang ada di dekat area tersebut dan langganannya saja

 

    Oleh karena itu, dalam kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan sedikit edukasi dan motivasi kepada pelaku usaha untuk selalu memberikan promo menarik dan meng- ekspost nya pada media sosial yang saat ini sangat trend di dunia teknologi. Pada acara tersebut tidak hanya materi terkait pentingnya media sosial bagi bisnis saja yang di sampaikan , namun juga ada beberapa informasi mengenai pentingnya penggunaan kalimat atau kata - kata menarik yang bisa digunakan untuk promosi ke media sosial , misal “ Promo jumat berkah, beli 1 paket ayam geprek free es teh manis, semanis kamuu “

 

    Selain itu, pada PKM ini juga diberikan gambaran iklan di media sosial yang saat ini sedang hits seperti dalam aplikasi Tiktok, Instagram,Facebook dan masih banyak lagi tentunya untuk menarik pelanggan baru

 

Berikut beberapa contoh design promosi dan copywriting kekinian yang dibuat sebagai referensi para pelaku bisnis UMKM dilokasi tersebut

3-60392ba9d541df37b029d752.jpg

2-5-60392c65d541df66437c8363.jpg

 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline