Lihat ke Halaman Asli

5 Prinsip dalam Membuat Tagline

Diperbarui: 4 Desember 2022   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto oleh Leeloo Thefirst (pexels.com)

Tagline sangat penting untuk branding. 

Sebuah ungkapan yang menjelaskan secara keseluruhan semangat dan citra perusahaan secara spesifik, mudah diingat dan menjadi 'Standing Point'.

Menurut saya, untuk membuat tagline nendang bisa memakai 5 Prinsip. Mungkin tidak mind blowing, tidak luar biasa dan tidak membuatmu terkejut. Karena pada dasarnya pikiran manusia lebih suka sesuatu yang umum dan mudah diterima.

1) Mudah Diucapkan

Harus mudah diucapkan. Karena tagline adalah semboyan sebuah brand. Penting untuk memilih diksi yang tepat.

Kemudahan dalam pengucapan harus dipikirkan. Karena akan selalu diucapkan. Dalam budaya perusahaan maupun iklan.

Ketika membuat tagline harus mudah diucapkan. Karena itulah tujuan utama sebuah tagline: diucapkan.

2) Terdengar Mantap 

Buat tagline yang terdengar mewah.

Tujuan sebuah tagline adalah memberi spirit bagi sebuah brand. Makna tersirat sebuah tagline tidak boleh asal terdengar enak. Juga memiliki makna mendalam dan mantap.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline