Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Ahsan/Hendra Raih Runner Up di India Open 2022

Diperbarui: 16 Januari 2022   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan ganda putra Indonesia yang berhasil meraih runner-up India Open 2022 | Sumber: BWF

Dari lanjutan ajang olahraga bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2022 super 500 yang telah memasuki babak final.

Indonesia yang menempatkan satu wakilnya melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhadapan dengan ganda putra tuan rumah India yaitu Satwiksaraj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua set langsung yaitu 16-21 , 24-26.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra berhasil meraih posisi runner-up atau juara kedua di India Open 2022.

Sebelumnya, India Open 2022 digelar sejak Selasa 11 Januari 2022 hingga babak final pada Minggu 16 Januari 2022 . Tim Indonesia sendiri sejatinya berhasil mengirimkan dua wakilnya yaitu Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra.

Tentu tidak mudah dan ditengah badai kasus covid-19 varian baru Omicron yang semakin meluas setiap harinya dan banyak juga diantaranya atlet atau pemain yang walkover setelah dari hasil tes dinyatakan positif covid-19, termasuk beberapa unggulan pemain tuan rumah India seperti Srikanth Kidambi hingga Ashwini Ponappa dinyatakan positif covid-19. 

Pada babak awal , tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhadapan dengan Ng Tze Yong asal Malaysia dan hasilnya Tommy harus kalah dengan rubber game yaitu 16-21 , 21-14 , 5-21 . Dan akhirnya membuat Tommy Sugiarto gagal lolos ke babak selanjutnya .

Sementara itu ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma asal India dengan 21-18 , 21-10.

Lanjut pada babak 16 besar , Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali berhasil lolos ke babak 8 besar setelah  berhasil mengalahkan Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary asal India dengan 21-17 dan 21-9.

Lanjut pada babak 8 besar, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Torjus Flaaten/Vegard Rikheim asal Norwegia dengan dua set langsung yaitu 21-12 , 21-14.

Berlanjut pada babak semifinal , ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia dengan dua set langsung yaitu 21-15 dan 21-18.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline