Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Bali United Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2021/2022

Diperbarui: 28 Agustus 2021   02:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi gol Muhammad Rahmat Bali United vs Persik Kediri di Liga 1 2021/2022 . Sumber : @GOAL_ID

Kompetisi sepakbola Indonesia berjudul BRI Liga 1 2021/2022 resmi bergulir pada Jumat 27 Agustus 2021 malam WIB dan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta yang juga dipimpin oleh wasit Yudi Nurcahya .

Laga antara tim Serdadu Tridatu Bali United vs tim Macan Putih Persik Kediri yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Stefano Teco Cugurra berkat gol tunggal Muhammad Rahmat pada menit '83 .

Laga ini sekaligus menjadi laga pembuka dan perdana secara resmi kompetisi sepakbola Indonesia yang akhirnya kembali berjalan setelah sempat tertunda dan tidak jalan akibat pandemi covid-19 .

Dan seperti yang diungkapkan oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang dikenal dengan sebutan bule ini " kita sudah 325 hari tidak ada kompetisi resmi dan hari ini sejarah itu tercipta " .

Kemudian ketua umum BUMN pak Erick Thohir juga " Tentu kita semua bangga  , perayaan olimpiade Tokyo saja bisa digelar dengan protokol kesehatan . Jika kita bisa , tentu ini menjadi hal yang baik untuk Indonesia .

Pertandingan ini juga diwarnai oleh protokol kesehatan yang cukup ketat dan kemudian juga tanpa penonton atau tanpa kehadiran penonton yang disarankan untuk menonton dari rumah saja .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tim asuhan pelatih Stefano Teco Cugurra bersama timnya Bali United menurunkan penjaga gawang senior Wawan Hendrawan yang ternyata ...

Tepatnya pada menit '11 Persik Kediri berhasil mendapatkan hadiah tendangan penalti , sayangnya Youssef Ezzejjari gagal mencetak gol untuk Tim asuhan pelatih Djoko Susilo karena tendangannya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang senior ini .

Jual beli serangan seiring bergantian dan skor tetap imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan , kedua tim baik Bali United maupun Persik Kediri berusaha untuk mencari gol pembuka  .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline