Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas dan Perunggu di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Diperbarui: 2 Agustus 2021   21:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Greysia Polii/Apriyani Rahayu Yang Berhasil Meraih Medali Emas Untuk Indonesia Di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 . Sumber : Badminton Talk

Dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang kali ini adalah cabang olahraga bulutangkis , memasuki babak final Ganda Putri Indonesia yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan asal Tiongkok China yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua set langsung yaitu 21-19 , 21-15 .

Sementara itu tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Kevin Cordon asal Guatemala dengan dua set langsung 21-11 , 21-13 .

Dengan demikian , tim Indonesia berhasil meraih medali emas dan perunggu di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 ini . Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting , terima kasih atas perjuangan dan prestasi bagi tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak set pertama , dimana pasangan ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang hadapi lawannya Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok China ini membuat jantung seluruh masyarakat Indonesia dibuat dag dig dug der .

Tim ganda putri Indonesia yang juga dilatih oleh pelatih Eng Hian ini sempat kesulitan untuk meraih angka demi angka , poin demi poin . Sempat ketat dan kejar mengejar angka , hasilnya set pertama unggul 21-19 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu .

Berlanjut pada set kedua , permainan semakin sengit . Namun pasangan ganda putri Indonesia ini tampaknya semakin kuat dan tentu kesabaran dan keuletan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga patut diapresiasi , hasilnya set kedua berakhir dengan skor 21-15 . 

Dengan demikian , Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia . Sementara Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok China berhasil meraih medali perak dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan .

Sementara itu dari sektor tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Kevin Cordon asal Guatemala dengan skor 21-11 , 21-13 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak set pertama , terutama Kevin Cordon asal Guatemala yang juga menjadi kejutan bagi sebagian pengamat termasuk pecinta badminton lovers Indonesia . Namun performa dan permainan rapi Anthony Sinisuka Ginting membuat set pertama unggul dengan skor 21-11 Berlanjut pada set kedua , permainan Anthony Sinisuka Ginting semakin memukau dan hasilnya adalah 21-13 untuk keunggulan Ginting pada set kedua .

Sementara untuk sang peraih medali emas adalah Viktor Axelsen asal Denmark setelah berhasil mengalahkan Chen Long asal Tiongkok China dengan skor 21-15 dan 21-12 .

Terutama bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu ganda putri Indonesia berhasil mengikuti jejak ganda campuran Indonesia di Olimpiade Rio De Janeiro Brasil 2016 yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia yaitu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline