Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Menu Irit Dan Praktis Ala Anak Kos Bernama Mie Goreng Telur

Diperbarui: 15 Desember 2020   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Tinggal sendiri , di kontrakan pula . Begitulah kehidupan sehari-hari saya yang juga bekerja sebagai karyawan swasta di daerah Tangerang Banten . Dalam aktivitas sehari-hari juga , saya tidak jauh dari kata satu makanan yang satu ini , yang selalu menjadi teman saya ketika terutama untuk makan malam ataupun aktivitas sebelum berangkat kerja pada pagi hari dan dia adalah Mie Goreng Telur .

Memang benar adanya , seringkali juga kita sering mendengar istilah " Anak Kos Pasti Gak Bisa Lepas Dari Mie " , dan itu fakta termasuk yang terjadi pada diri saya sendiri .

Disaat memasuki tanggal pertengahan dan kalo ngomongin gajian , rasanya baru aja beberapa hari yang lalu dan sudah lewat lagi . Itupun hanya sesingkat saja saya merasakan uang bulanan , karena maklum saja , diantaranya pengeluaran itu saya harus membayar cicilan rumah kontrakan per bulan sebesar 600 ribu rupiah . Ditambah lagi dengan saya yang juga sempat pinjam uang dengan koperasi karena ada kebutuhan mendesak , serta saya juga tetap berusaha untuk selalu mengirimkan uang kepada kedua orang tua dikampung halaman , hingga membeli kebutuhan yang lainnya seperti uang pulsa , uang makan , dan lain sebagainya .

Maka dari itu , satu-satunya menu andalan saya yang seperti anak kos pada umumnya adalah Mie Goreng Telur . Dimana saya sebelumnya belanja stok mie dan satu kilo telur , dan hasilnya dalam beberapa hari kedepan saya harus makan malam terutama dengan mie instan . Mie instan favorit saya sendiri adalah mie goreng , kemudian dimasak dengan telur yang rasanya seperti anda berada di warung kopi dan itu saja sudah menggugah selera . Untuk minumannya sendiri saya menggunakan air putih ataupun segelas teh manis hangat .

Jika memang ingin lebih nikmat lagi , mie goreng telur ini juga bisa ditambahkan dengan sayuran seperti sawi , wortel , kol ataupun tomat dan rasanya menjadi lebih sehat dan selain itu juga tidak mengurangi kadar gizi pada mie yang kita konsumsi . Seperti tukang mie ayam misalnya , yang disitu ada mie , ada potongan daging ayam yang sudah disuwir misalnya juga kuah serta biasanya juga ditambah dengan sayuran seperti sawi ataupun kol .

Terkadang juga , saya menghabiskan waktu makan malam dengan menu Mie Goreng Telur ini sambil mendengarkan musik ataupun melihat tayangan video YouTube yang sedang trending topik , misalnya tentang pandemi Covid-19 ataupun berita olahraga . Mengapa demikian ? Karena saya jarang sekali menonton televisi ataupun mendengarkan radio , meskipun sesekali juga sambil mendengarkan radio baik isinya berita maupun musik .

Meskipun diketahui bersama , makan mie secara terus menerus tidak dianjurkan karena tidak baik untuk kesehatan . Namun , saya tetap menggunakan telur sebagai protein dan juga ditambah dengan nasi . Selain rasanya menjadi lebih nikmat dan bikin kenyang , nasi juga merupakan salah satu karbohidrat yang tinggi dan paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari .

Sebetulnya , sah-sah saja jika kita mengonsumsi makanan seperti mie . Akan tetapi , tetap perlu diperhatikan juga dan jangan berlebihan . Karena seperti pepatah mengatakan " Yang berlebihan justru tidaklah bagus untuk kesehatan dan timbulnya akan jatuh sakit " .

Begitulah cerita saya tentang Mie Goreng Telur ini , mungkin ada yang sama ? Boleh komentar dibawah ini ya ...

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline