Lihat ke Halaman Asli

5 Kelebihan Bisnis Kerajinan Tangan

Diperbarui: 5 Mei 2017   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika selagi ini anda adalah fresh graduate yang masih belum mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, inilah saatnya otak kreatifmu dimainkan. Jika anda menanti terdapatnya hujan uang atau pohon uang tumbuh di halaman rumahmu, itu mustahil! Yang bisa anda laksanakan saat ini pasti saja berwirausaha.

Seperti yang sudah teman baik Izwie ketahui, tersedia cara-cara kreatif untuk membuahkan uang di rumah. Namun jangan salah, meski cuma dijalankan di rumah, omzet yang dihasilkan bisa menjadi melebihi gaji di perusahaan atau lembaga daerah teman-temanmu bekerja. Nggak percaya?

Salah satu yang bisa dijalankan adalah usaha kerajinan tangan. Mengapa kudu kerajinan tangan? Karena usaha ini terlalu gampang dijalankan, apalagi jikalau anda cuma miliki modal yang terbatas. Selain iu, usaha kerajinan tangan miliki 5 keunggulan selanjutnya ini. Dijamin anda bisa selamat berasal dari titel pengangguran dan menjadi jutawan.

1. Bisnis yang Nggak tersedia Matinya


Bicara soal bisnis, tiap tiap usaha pasti miliki musim dan pasang surut selagi menjalankannya. Namun, berlainan bersama usaha kerajinan tangan. Kamu bisa selamanya mobilisasi bisnismu sepanjang anda miliki kreatifitas untuk melacak produk-produk baru yang diminati pasar. Bisnis kerajinan tangan juga selamanya miliki pelanggan loyal yang menginginkan belanja product kamu. Jika anda bergerak di bidang souvenir, maka anda bisa mobilisasi bisnismu sepanjang tersedia janur kuning melengkung. :))

2. Modal mepet? Bisa kok!

seniman-590c2839cd927364048b456b.jpg

Biasanya, seseorang yang menginginkan memulai suatu usaha pasti terkendala modal! Ya, modal seolah menjadi momok bagi anda yang menginginkan berhasil di dalam bisnis. Di usaha kerajinan tangan, anda bisa kok memulai usaha meskipun modalmu mepet. Beneran deh. Karena awalnya usaha ini bermodal kreativitas kita. Jika anda jadi tak miliki banyak uang untuk berbisnis, maka belilah perlengkapan untuk memicu kerajinan tangan, cari bahan yang murah dan gampang didapat dan berkreasilah! Kamu tidak akan butuh banyak modal untuk memulai usaha ini, Guys!

3. Tak Sekedar Jual Barang, Tapi Kreatifitas

innovasi-590c281b537b6138088b4568.jpg


Seperti yang sudah disinggung di nomor 2, usaha ini adalah usaha kreativitas. Modal yang sebernarnya adalah reativitas yang anda miliki. Selama anda miliki keahlian untuk mengolah suatu barang yang bisa dijual, maka anda bisa membuahkan uang.  Bisnis kerajinan ini bukan hanya menjajakan barang. Maksudnya, jikalau sebuah pabrik bisa mengolah barang-barang di dalam jumlah besar, maka itu lumrah bisa punya nilai murah. Namun jikalau itu pekerjaan tangan, maka anda bisa memberi harga mahal untuk sebuah karya yang anda hasilkan. Hal itu bisa berlangsung dikarenakan keunikan barang-lah yang anda tawarkan, bukan cuma barang yang dihasilkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline