Lihat ke Halaman Asli

makanan sehat baik untuk tubuh

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menurut para ahli bahwa tubuh manusia terdiri dari sepertiga makanan sepertiga cairan dan sepertiga lagi untuk ruang udara untuk bernafas. Manusia sangat membutuhkan makanan karena makanan adalah sumber gizi dan energi bagi tubuh manusia. Tanpa asupan makanan bagi tubuh manusia maka tubuh akan terasa lemas dan kurang semangat karena makanan sebagai sumber energi. Jika kita beraktivitas dengan tidak mengonsumsi makanan terlebih dahulu maka kita tidak akan konsentrasi melakukan sesuatu.

Makanan merupakan kebutuhan setiap manusia. Makanan yang baik akan membuat tubuh kita sehat. Karena ada dalil yang menjelaskan tentang makanlah makanan yang baik dan halal. Makanan yang halal belum tentu baik bagi tubuh kita akan tetapi makanan yang baik pasti dihalalkan oleh Allah.

Makanan juga bisa menimbulkan penyakit seperti maag akibat telat mengasupkan makanan ke tubuh kita serta banyak makan makanan yang pedas dan asam. Serta kita juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan berlebihan. Maka janganlah kita makan berlebihan karena Allah tidak suka pada orang-orang yang suka berlebih-lebihan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline