Mohon tunggu...
Nichel Ammara
Nichel Ammara Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya menonton film, saya suka mendengarkan musik dan jalan - jalan

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Makanan Enak, Mood yang Baik

7 Juni 2024   09:00 Diperbarui: 7 Juni 2024   09:07 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Mungkin mengejutkan bagi Anda, apa yang Anda makan secara teratur dapat berdampak besar pada perasaan Anda. Yup, makanan bisa meningkatkan atau menurunkan mood Anda. Menarik bukan? Makanan memiliki nutrisi spesifik yang benar-benar dapat meningkatkan perasaan dan fungsi otak kita. Saya akan memberi tahu Anda makanan mana yang dapat membantu meningkatkan mood Anda di postingan ini.

Sekarang, harap diingat, saya bukan ahli diet dan Saya juga bukan seorang dokter. Informasi yang diberikan di sini hanya untuk tujuan informasi saja. Anda harus selalu berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk mendapatkan dukungan ketika melakukan perubahan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kebugaran Anda (dan suasana hati!). Oleh karena itu, mari kita lihat bagaimana makanan dapat memengaruhi suasana hati kita dan bagaimana melakukan sedikit perubahan pada makanan dan camilan Anda dapat memberi Anda dorongan ekstra yang Anda cari!

## Bagaimana Makanan Mempengaruhi Mood Anda?

Jadi bagaimana makanan mempengaruhi suasana hati kita? Pernahkah Anda menikmati sepiring besar pancake dan telur dengan tambahan kentang goreng di pagi akhir pekan? wow! itu akan membuat Anda merasa luar biasa! Lagipula, rasanya sangat enak dan bukan sesuatu yang Anda makan setiap hari. Namun apa yang sebenarnya terjadi setelah itu? Anda kembali tertidur di atas kasur.

Yup, rasanya enak pada saat itu, tapi kamu malah tersingkir. Mungkin Anda menyatukan dua dan dua dan menyadari bahwa sarapan yang lezat membuat Anda sedikit kecewa. Itu sarat dengan karbohidrat dan lemak dan, sejujurnya, tidak banyak nutrisi yang meningkatkan otak.

Apa yang mungkin kurang berkesan adalah bagaimana perasaan Anda setelah, misalnya, semangkuk yogurt dengan taburan buah beri segar untuk sarapan. Sedikit lebih energik? Siap menghadapi hari ini? Meskipun merupakan pilihan sarapan rendah lemak, nutrisi dalam sarapan yogurt memainkan peran penting dalam membangunkan otak Anda. Sebaliknya, yang ada dalam sarapan yang lebih memanjakan itu adalah menidurkannya!

Mari selami beberapa makanan dan nutrisi yang meningkatkan mood Anda.

## Makanan dan Nutrisi Yang Baik Untuk Mood Anda

Ada beragam makanan dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan otak dan mungkin berperan dalam membantu mengatur suasana hati kita. Probiotik, asam lemak omega-3, antioksidan, serat, dan protein hanyalah beberapa di antaranya. Mereka ditemukan di semua jenis makanan dan banyak di antaranya yang mendukung kesehatan otak dan dapat membantu mencegah atau menunda timbulnya demensia. Tingkatkan suasana hati Anda dan merasa lebih baik sekarang… cegah atau tunda demensia di kemudian hari – sama-sama menguntungkan!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun