Lihat ke Halaman Asli

Imelda Matwaan

Tenaga Administrasi

Bermula dengan Hobi dan Berlanjut Menjadi Bisnis

Diperbarui: 5 Oktober 2023   21:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Memasak merupakan hobi dan kegemaran saya sejak duduk di bangku pendidikan SLTP. Hal ini dikarenakan saya sudah terbiasa membantu ibu memasak di rumah setelah pulang dari sekolah. Seiring berjalannya waktu dan saya telah berumahtangga maka saya melanjutkan hobi saya itu menjadi usaha kecil-kecilan di rumah dengan menjual makanan siap saji dan kuliner untuk cemilan. 

Hal ini dikarenakan tuntutan kebutuhan hidup serta niat saya juga untuk mulai berbisnis kecil-kecilan di rumah saja. Usaha rumahan ini mulai saya geluti dari tahun 2018 sampai dengan saat ini. Saya tidak mengejar keuntungan yang besar tetapi saya lebih terfokus ke kepuasan yang diterima oleh para pembeli. 

Sepanjang usaha rumahan ini, saya terkadang mengalami pasang surut dalam hal pendapatan. Tapi itu menjadi sebuah penguatan bagi saya untuk lebih mengatur, mengelola dan meminimalkan segala resiko yang dapat berdampak negatif bagi usaha rumahan saya ini. Harapan dan cita-cita saya bahwa semoga usaha ini bisa dan akan tetap eksis sampai waktu yang lama. Sekian dan terima kasih .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline