Lihat ke Halaman Asli

Ida Kholidah

Guru PAI SMPN 1 Bungursari

Berkarya Tanpa Batas

Diperbarui: 10 Mei 2024   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ida Kholidah

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=MIoeTRalLLU

[9/5 2024] Hari libur sekolah merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar warga sekolah baik itu peserta didik, guru maupun orang tua. Banyak pilihan aktifitas yang bisa dilakukan pada waktu libur sekolah diantaranya pergi ke tempat wisata, berkunjung ke sanak saudara maupun teman, berolah raga, berniaga atau bahkan tinggal di rumah beserta keluarga mengerjakan kegiatan rumah bersama, dan lain sebagainya. 

Adapula yang mengisi hari liburnya dengan berkarya tanpa batas memanfaatkan waktu dan kemampuan dirinya. Hal ini bisa karena hobbi atau karena kebutuhan yang mendesak. Apapun kegiatannya hendaknya bisa memberikan manfaat baik untuk diri maupun orang lain sehingga selesai libur, fisik danmental menjadi lebih baik dan dapat kembali ke rutinitas dengan semangat.

Ida Kholidah

Salah satu kegiatan libur membuat tungku api untuk memasak menggunakan kayu bakar. Tungkunya terbuat dari adukan pasir dan semen yang dicetak  menggunakan dua pot bekas ukuran berbeda. Hasilnya pun bisa lebih bagus dari tungku yang ada di pasaran karena bahan dan modelnya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Wallaahu a'lam 

Baarakallah lanaa wa lakum

#Salam Literasi: Indonesia_Berkarya!!! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline