Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan WSB

HUMAS RUTAN WONOSOBO

Bina Spiritual WBP, Rutan Wonosobo Adakan Pengajian

Diperbarui: 17 Mei 2022   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sejalan dengan program  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, dalam upaya pembinaan mental rohani bagi penghuni lapas, Senin, (17/05/2022) Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Wonosobo  selenggarakan pengajian khusus para napi di Masjid At-Taubah Komplek Rutan Kelas IIB Wonosobo. Dengan tujuan  meningkatkan iman, taqwa dan mental rohani.

"Pengajian ini sebagai upaya kami dalam peningkatan pembinaan rohani bagi tahanan Rutan Kelas IIB Wonosobo, sejalan dengan program Kemenkumham RI " tutur Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Wonosobo, Awaludin saat diwawancarai awak media.

Selain itu,  pembinaan rohani juga akan menambah rasa percaya diri dan memberikan dorongan moral yang lebih baik, utamanya ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat, sehingga publik tidak  punya pandangan negatif terhadap mereka. Hal tersebut juga selaras dengan program Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo berupa program pembinaan kepribadian seperti belajar kultum dan tahfis Quran sehingga saat mereka keluar sudah memiliki bekal keagamaan yang kuat.

"Kemenag Wonosobo menginginkan adanya program pembinaan kepribadian untuk para tahanan," tambahnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustadz Abdulrohman menyampaikan, kehendak Allah sudah direncanakan dengan sangat baik untuk makhluk-Nya, dari lahir sampai mati. Maka, berlomba-lombalah dalam penyempurnaan iman dimanapun berada untuk beribadah kepada Allah. Lakukanlah aktivitas di rutan sebagaimana ajaran Nabi, maka hati akan menjadi lebih damai dan tenang.

"Aktivitas di rutan sebaiknya mengikuti ajaran Nabi, maka hati akan damai dan tenang" pungkasnya di hadapan 155 tahanan yang hadir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline