Lihat ke Halaman Asli

HUMAS RUTAN BOYOLALI

RUMAH TAHANAN NEGARA BOYOLALI

Rutin Mendapat Siraman Rohani, 11 WBP Rutan Boyolali Mengaku Lebih Tenang Bersama Tuhan

Diperbarui: 17 November 2022   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Boyolali


Boyolali - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali senantiasa memfasilitasi warga binaannya, tak terkecuali dalam urusan beribadah secara rutin. Kamis (17/11) bersama tim penyuluh Agama Kristen dari Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melangsungkan siraman rohani kepada 11 orang warga binaan yang beragama Kristen.

Bertempat di Saung Pertanian Rutan Boyolali, pelaksanaan siraman rohani berlangsung khusyuk. Kegiatan rohani diawali dengan berdoa, menyanyikan musik pujian dan penyembahan, dan diakhiri dengan pemberian khotbah rohani tentang potongan ayat Kolase 2:7, Hendaklah kamu berakar dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diakarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

"Kita sebagai umat-Nya harus senantiasa meningkatkan iman. Karena Tuhanlah yang selalu ada di setiap waktu dan tempat. Selain itu, syukur juga wajib kita haturkan atas segala kenikmatan yang Tuhan beri kepada kita, semua itu tercantum dalam Alkitab ayat Kolase 2:7," ujar salah satu tim penyuluh ketika memberikan khotbah.

Dok. Humas Rutan Boyolali

Tampak seluruh warga binaan begitu menikmati jalannya khotbah rohani. Mereka mengaku lebih tenang dan damai ketika diberikan siraman kerohanian.

"Saya merasa tenang dan damai ketika diberikan siraman rohani seperti ini, Pak. Jujur biasanya saya suka bingung dan kacau, tetapi setiap kali diberikan siraman rohani saya jadi lebih sadar, tenang, dan terarah. Mungkin benar yang disampaikan bapak dan ibu penyuluh agama tadi bahwa Tuhan selalu ada di mana dan kapanpun kita berada jika kita mengimani-Nya," pungkas salah satu wbp saat diwawancari usai kegiatan rohani.

Dok. Humas Rutan Boyolali




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline