Lihat ke Halaman Asli

hendra krisdianto

media informasi

Kapolres Situbondo Beri Bantuan Beras untuk Stok Pangan Kampung Tangguh Semeru

Diperbarui: 3 Juni 2020   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. didampingi Sekda Drs. H. Syaifullah MM, Kasubag Sarpaas Iptu Sugeng dan Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo meninjau Kampung Tangguh Semeru di desa Olean kec. Situbondo dan di kel. Mimbaan kec. Panji, Rabu (3/6/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bertatap muka dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparatur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga memberikan penjelasan terkait Kampung Tangguh Semeru sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"konsep Kampung Tangguh Semeru adalah kebersamaan menyelesaikan masalah, semua elemen masyarakat, Pemrintah dan TNI Polri bergotong royong mengatasi dampak Covid-19 didesanya mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol " terang AKBP Sugandi

Beberapa pos Kampung Tangguh Semeru yang dicek kesiapannya oleh Kapolres bersama Sekda, posko, gudang pangan, posko kesehatan, posko karantina, dapur dan kebun inovasi ketahanan pangan.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga memberikan bantuan masing-masing 2 kuintal beras untuk Kampung Tangguh Semeru di desa Olean dan kel. Mimbaan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat secara bersama-sama dalam upaya penanganan dampak Covid-19.

dokpri

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline