Lihat ke Halaman Asli

Horas Sihombing

Renungan Singkat Kristen

Alkitab Katakan: "Yesus adalah Tuhan"

Diperbarui: 17 April 2021   18:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Firman Tuhan terambil dari kitab Yohanes 4;24 'Allah itu Roh.' 

Raja Daud menuliskannya di Mazmur 139 :7-10 "Ke mana aku dapat pergi menjauhi rohMu, ke mana aku dapat lari dari hadapanMu,.? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana, jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar dan membuat kediaman di ujung laut,  juga di sana Engkau." Semua tiada yang tersembunyi dihadapanNya.

Namun, Tuhan Allah juga telah berfirman untuk datang menyelamatkan umatNya dalam wujud anak manusia di jelaskan pada kitab Mazmur 80:17 "Kiranya tanganMu melindungi Orang yang di sebelah kananMu, Anak Manusia yang telah Kauteguhkan bagi diriMu."

Kitab Injil baik, Matius, Markus, Lukas dan Yohanes memberitakanNya bahwa, Ia dalam wujud anak manusia untuk menggenapi semua kitab taurat dan kitab para nabi. Matius 1;27 "Anak yang di dalam kandungan Maria adalah dari Roh Kudus."

Lukas 1; 35  Malaikat Gabriel mengatakan kepada Maria : "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau, sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah."

Yohanes 1: 13-14 "Orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. "Firman itu telah menjadi Manusia.

Yesus sendiri mengatakan bahwa, Ia adalah Tuhan di kitab Yohanes 10;30 "Aku dan Allah Bapa adalah satu." Dan selanjutnya pasal 14; 6: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." Selanjutnya di Yohanes 13;13 Yesus menyatakan  bahwa, Ia adalah 'Tuhan' kepada semua Murid-muridNya. Bahkan setiap orang sakit yang datang minta disembuhkan olehNya selalu menyatakan : "Tuhan sembuhkan aku." " Tuhan, ampuni dosaku."

Juga saat penghulu udara atau iblis penguasa dunia, mencobai Yesus, dipadang gurun Matius 4;7 Yesus katakan : "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu,.!" Pada saat ia dicobai oleh yang jahat Ia nyatakan bahwa, Ia adalah Tuhan.  Dan Ayat 10: Berkatalah Yesus kepadanya, Enyahlah, Iblis,.! Sebab ada tertulis: "Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti,!" Dan, iblispun meninggalkanNya.

Tuhan Yesus Kristus, telah menggenapi semua kitab taurat dan kitab para nabi dengan wujud sebagai anak manusia. Sebab itu Ia, datang dilahirkan, mati di kayu salib, bangkit dihari ketiga dan setelah empat puluh hari naik ke sorga untuk duduk disebalah kanan Allah Bapa. (Markus 14; 62.)

Tinggal satu kali lagi penggenapan yang akan terjadi, bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali dengan para malaikatNya serta seluruh orang-orang kudusNya sebagai hakim bagi semua makhluk hidup di bumi dan barang siapa yang percaya diselamatkanNya. Jika, tidak percaya akan dihukum kekal.  Maranatha, amin.

Doa; Allah Bapa yang disorga, kami berterima kasih untuk pengampunan dosa, keselamatan dan perlindungan telah berikan bagiku. Kami bersyukur buat anugerah terbesarMu bahwa Yesus Kristus, Tuhan dan rajaku bagi hidupku. Dan didalam namaNya, aku telah berdoa, amin                                                                      




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline