Lihat ke Halaman Asli

Jalan-jalan ke Kampung Durian Gencono Lumajang

Diperbarui: 9 Maret 2018   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jalan-Jalan ke Kampung Durian Gencono Lumajang

Buah lokal satu ini terkenal sampai ke pelosok Lumajang, yaitu Durian Gencono. Varietas Durian Paling unggul yang ada di Kabupaten Lumajang. Rasa Durian pahit bersoda yang khas membuatnya banyak di gemari para penikmatnya. Terlebih harganya yang masih relatif terjangkau dibanding durian lainnya.

Durian Gencono menjadi Brand Lokal terbaik sejak dulu, kualitasnya masih terjaga hingga saat ini. Disini rata-rata Para petani duriannya sudah memiliki jaringan ke tengkulak (sampai ke luar kabupaten Lumajang).

Kampung Durian Gencono terletak di 20 km barat daya Lumajang, tepatnya di Desa JambeKumbu Kec.Pasrujambe Kabupaten Lumajang.

Tidak jarang di kampung durian ini para penikmatnya membawa mobil mewah dari luar Kota Lumajang datang untuk menikmati (memborong) Buah Durian Asli Gencono bersama keluarga.

Disini beli 200 rb bisa dapat 8 sampai 10 buah, tergantung ukuran perbuahnya. Yang khas itu Rasa Pahit Manis Bersodanya, memang sangat berbeda dari durian lainnya

Dengan semangat mengabarkan informasi dari mulut ke mulut, setidaknya kita sudah ikut berpartisipasi menumbuhkan ekonomi pedesaan. Mari berkunjung ke Kampung Durian Gencono, CitaRasa Khas Durian Pedesaan Terbaik di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline