Lihat ke Halaman Asli

Hera Veronica Suherman

Pengamen Jalanan

Anak-anak Bagaikan Selembar Kanvas

Diperbarui: 23 Juli 2021   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: sohu.com

Anak-anak Bagaikan Selembar Kanvas

Anak-anak bagaikan selembar kanvas putih, belum terpercik noktah noda dan terkontaminasi debu-debu kehidupan beserta perilaku manusia dewasa.

Kedua orangtuanyalah yang menorehkan kuas warna, bagi tiap-tiap jiwa yang masih polos dan tak berdosa. Gurat warna Merah, kuning, hijau, biru, dan ungu.

Serta riuh aneka warna lainnya semarakan warna di sehelai jiwa, Dunia kanak-kanak yang dinaungi bentang langit Imajinasi nan liar melukis dunia khayal.

Anak-anak besar dan bertumbuh dengan menyerap, apa yang disajikan oleh kehidupan. Sejatinya kehidupan itu sendiri tak lepas dari baik-buruk.

Anak-anak adalah harapan yang kelak menguak pintu-pintu masa depan, dengan ingin dan citanya yang digantungkan diketinggian cakrawala mimpi.

Mereka berdiri di atas inginnya tanpa dibayangi-bayangi orangtua, mereka merupa benih-benih milik kehidupan. Niscaya bertumbuh menjelma tunas-tunas harapan.

Anak-anak adalah tabungan ilmu yang kelak bermanfaat, guna menapaki anak tangga kehidupan yang sarat dengan lika-liku serta problematika hidup dan kehidupan.

***
Hera Veronica Sulistiyanto
Jakarta 23/7/2021




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline