Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Inggris Jumpa Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022

Diperbarui: 30 November 2022   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inggris menang 3-0 atas Wales berkat dua gol Marcus Rashford dan satu gol Phil Foden (Foto AFP/Paul Ellis vis Kompas.com). 

Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar usai meraih juara grup B akan menghadapi Senegal sebagai runner up grup A. Sangat menarik laga kedua tim yang berjuluk Three Lions dan The Lions of Teranga ini. 

Dalam laga terakhirnya di grup B Piala Dunia 2022, Marcus Rashford adalah sosok yang bermain impresif dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 3-0 Inggris atas Wales. Laga berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Selasa (30/11) dini hari WIB.

Selama laga di babak pertama kedua tim tidak menghasilkan gol walaupun sebenarnya Inggris sangat mendominasi permainan. Baru pada babak kedua Marcus Rashford membuka skor hanya lima menit setelah jeda. 

Rashford melakukan tendangan bebas menembus tembok barisan pemain Wales. Bola melewati jangkauan lengan kiper Wales, Danny Ward yang terulur mencoba mencegah bola masuk. Namun tidak berhasil dan inilah gol pertama untuk keunggulan Inggris 1-0. 

Phil Foden menggandakan keunggulan The Three Lions dengan menyambut umpan silang Harry Kane yang memanfaatkan blunder pemain belakang Wales. 

Berawal dari tekanan ketat dari Rashford yang membuat lini belakang Wales kehilangan bola. Kane mendapat bola tersebut kemudian mengirimkan umpan silang ke muka gawang yang disambut Foden menjadi gol kedua Inggris. 

Kemudian Inggris mendapatkan gol ketiganya ketika Rashford dengan lari cepat membawa bola. Masuk melewati beberapa bek Wales  yang diakhiri dengan tembakan menusuk gawang yang dikawal Danny Ward. 

Dalam laga ini, Gareth Southgate memasukkan Jordan Henderson, Kyle Walker, Foden dan Rashford ke starting line-up untuk menghadapi Dragons. 

Mereka bermain sebagai starter untuk pertama kalinya. Ternyata peran mereka sangat berarti bagi performa skuad Three Lions. Kyle Walker sangat kokoh sebagai kuartet bek dan rajin mendukung serangan bersama Foden. 

Begitu pula lini tengah Inggris dengan kehadiran Jordan Henderson dalam formasi 4-2-3-1 membuat kestabilan transisi skuad Inggris. 

Terutma penampilan Rashford dan Foden sangat mengesankan. Mereka sangat tajam menyerang dari sisi sayap membuta ancaman ke gawang Wales.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline