Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Cristiano Ronaldo Lulus Tes Medis Siap Berlaga, Siapa yang Jadi Korban Kehadirannya dalam Skuad "Setan Merah"

Diperbarui: 31 Agustus 2021   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Daniel James menjadi korban kehadiran Cristiano Ronaldo sedangkan Amad Diallo tetap bersama skuad United (Foto Skysports) 

Cristiano Ronaldo baru saja menyelesaikan tahap uji medis yang berlangsung di Lisbon dan dinyatakan siap untuk berlaga dalam kompetisi. Artinya pemain Portugal ini sudah resmi berbaju Manchester United setelah selama 12 tahun meninggalkan Red Devils. 

BACA JUGA : Manchester City Lawan PSG di Fase Grup Liga Champions, Messi Ketemu Pep Guardiola

Kehadiran Ronaldo yang didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer total sebesar 23 juta Euro, berdampak sangat besar pada formasi skuad Manchester United. Posisi sebagai pemain sayap mereka semakin menumpuk.

Ronaldo merupakan pemain yang memiliki posisi bermain sebagai penyerang tengah dan juga mampu bermain sebagai pemain sayap baik di posisi kiri maupun kanan. 

Kedatangannya dipastikan akan mengancam pemain-pemain pada posisi tersebut. 

Saat ini United memiliki pemain-pemain sayap yang reguler bermain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, Daniel James dan Amad Dialo. 

Sedangkan pada posisi penyerang tengah hanya ada Edinson Cavani atau kadang Martial dan Greenwood  juga berperan di posisi ini. 

Solskjaer tentu harus membuat keputusan yang tepat untuk memilih pemain pada posisi ini sehingga kedalaman tim bisa terjamin. Termasuk jika harus ada pemain yang dikorbankan untuk dilepas. 

BACA JUGA : "Setan Merah" Menang Susah Payah, Tottenham Hotspur Pimpin Klasemen Premier League

Kemudian, diantara mereka siapakah yang nanti menjadi korban? Edinson Cavani kemungkinan akan tetap bersama justru kehadiran Ronaldo akan saling melengkapi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline