Lihat ke Halaman Asli

AKIHensa

TERVERIFIKASI

Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kali Ini Solskjaer Harus Waspada dengan "The Saints" Southampton

Diperbarui: 28 November 2020   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bruno Fernandes dan Solskjaer (Foto Getty Images) 

Peringatan waspada yang ditujukan kepada Ole Gunnar Solskjaer ini bukan main-main. Southampton adalah salah satu klub yang harus diperhitungkan dengan 7 laga mereka yang tidak terkalahkan. Saat ini "Saints" tidak lagi dianggap sebelah mata.

Premier League sudah memasuki pekan ke-10 dimana Manchester United masih terseok-seok di papan bawah yaitu posisi ke-11 dengan 13 poin dari 8 laga mereka. Oleh karena itu hanya kemenangan yang bisa mengangkat mereka dari dasar klasemen.

Sementara itu Southampton berada di posisi 5 besar dengan 17 poin, merupakan pencapaian yang sangat impresif. Prestasi serupa pernah dicapai pada urutan delapan terjadi antara September dan November 2013 di bawah pelatih saat itu, Mauricio Pochettino.

Pada Minggu (29/11/20) pukul 21.00 WIB, Southampton, klub yang berjuluk Saints ini akan menjamu Manchester United di St Mary's Stadium. Laga ini bagi kedua tim sangat penting sekali terutama bagi United yang harus keluar dari posisinya saat ini.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus memenangkan laga ini jika mereka ingin bangkit dari dasar klasemen menuju puncak. 

Dengan kemenangan tersebut berarti United menambah 3 poin menjadi 16 poin menyodok ke posisi 6. Dengan masih menyisakan satu laga, United berpeluang memperbaiki lagi posisinya di klasemen jika memenangkan laga mereka berikutnya.

Bagi Southampton yang saat ini cukup nyaman di 5 besar maka laga tersebut menjadi taruhannya mempertahankan posisinya dengan memenangkan laga. 

Mereka minimal bermain seri, sudah cukup menambah satu poin untuk tetap berada di 5 besar.

Penampilan Southampton tidak bisa dianggap remeh. Mereka sudah memenangkan 3 laga terakhir mereka di Premier League. Menang 2-0 atas Newcastle, 4-3 atas Aston Villa dan 2-0 atas Everton. 

Pekan lalu mereka juga berhasil menahan imbang tuan rumah Wolves. Mereka terakhir kali menang 4 laga berturut-turut pada kompetisi tahun 2016.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline