Lihat ke Halaman Asli

Hardiyani

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Mahasiswa KKN TIM II Undip Melakukan Sosialisasi Pelecehan Seksual dan Kenakalan Remaja pada Remaja Karang Taruna Muktiharjo Lor

Diperbarui: 14 Agustus 2022   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Program ini merupakan salah satu program multidisiplin dengan sasaran remaja karang taruna di kelurahan Muktiharjo Lor. Program yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran dalam berperilaku sosial terutama terhadap lawan jenis. 

Kenakalan Remaja merupakan pelampiasan masalah yang dihadapi oleh kalangan remaja yang tindakannya menyimpang. Kenakalan remaja juga salah satu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat. Maka dari itu, program ini juga membantu remaja di Muktiharjo Lor agar menghindari kenakalan remaja berupa penggunaan narkoba dan minuman keras.

Dokpri

Sosialisasi bertempat di Balai Kelurahan Muktiharjo Lor. Sosialisasi tersebut diikuti oleh Remaja Karang Taruna , Mahasiswa KKN, dan perangkat Lurah. Pemberian materi power point terhadap remaja karang taruna sebagai bentuk media sosialisasi. 

Selain itu, program ini akan memberikan power point yang berisi tentang tata cara bersosialisasi terhadap lawan jenis sebagai media penjelasan singkat agar memudahkan para remaja memahami materi dengan seksama.

Program sosialisasi yang dilaksanakan memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat setempat terkait upaya dalam memberikan kesadaran terutama dalam berperilaku. Masalah remaja saat ini dapat dicegah melalui berbagai cara salah satunya melakukan sosialisasi. 

Perbuatan yang melanggar aturan dalam bermasyarakat sering terjadi karena kurangnya pengetahuan warga. Hasil yang kami dapatkan setelah melakukan sosialisasi, Kalangan remaja jadi lebih paham tentang pentingnya berperilaku baik dan sopan dimasyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline