Lihat ke Halaman Asli

Gina Aulia Nissa

Universitas Mercu Buana

TB 1- Mengeksplorasi Potensi Diri dengan Cara Berpikir Positif dan Komunikasi yang Efektif

Diperbarui: 2 Oktober 2022   01:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.ruangguru.com/

Dosen Pengampu: Apollo, Prof, Dr, M.Si.Ak

Nama: Gina Aulia Nissa

NIM: 43221010113

Kampus: Universitas Mercu Buana

TB 1 Pendidikan Anti Korupsi & Etik UMB

Sebelum kita masuk ke materi mengenai Potensi Diri, Berfikir Positif, dan Komunikasi yang efektif, harus kita pahami terlebih dahulu mengenai pengertian dari Positive Thinking.

Apa itu Positive Thinking?

Positive thinking merupakan cara berfikir seseorang yang diproses secara positif yang akan menghasilkan energi positif, yaitu energi yang akan menghasilkan hal hal dan pemikiran yang baik. Dengan anda berfikir positif dapat membantu kita memecahkan masalah masalah. Berfikir positif adalah kemampuan berpikir orang untuk menilai pengalaman dalam hidupnya, Berpikir positif yaitu ketika anda dapat melihat segala sesuatu dengan apa adanya. Berpikir positif  merupakan proses pikiran yang dapat melihat segala sesuatu dengan apa adanya yaitu timbul, bertahan dan tenggelam. 

Anda dapat melihat segala sesuatu sebagai bentuk proses, maka itu proses yang sangat amat wajar dari segala sesuatu. Jika anda melihat dan memahami segala sesuatu sebagai sesuatu yang wajar untuk mengalami sebuah perubahan, maka anda akan melihat kenyataan. Seseorang yang punya pola pikir bahwa perubahan adalah proses yang wajar dan alami dari segala sesuatu yang berada di alam semesta ini, maka tidak akan muncul rasa kekecewaan di dalam diri dengan kondisi apapun yang dihadapi. 

Berfikiran positif yang di landasi dengan pengertian universal akan membentengi diri anda dari berbagai hal yang dapat membuat pikiran anda tidak dapat melihat segala sesuatu sebagaimana apa adanya. Jika pikiran anda dapat melihat segala sesuatu bagaimana adanya dalam suatu proses maka pikiran anda akan dapat menanggapi berbagai kejadian dan peristiwa dengan cara yang mungkin lebih bijaksana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline