Lihat ke Halaman Asli

Kehebatan Anak SD Dalam Mengoperasikan Komputer!

Diperbarui: 14 Agustus 2022   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Jatingaleh, Semarang (8/9/2022) banyak anak -- anak SD yang saat ini tidak paham cara menggunakan komputer. Hanya saja anak -- anak cuma sekedar mengetahui saja bahwa komputer itu merupakan alat untuk bermain. Tapi dibalik itu anak -- anak sama sekali tidak paham tentang isi komponen bagian isi didalam komputer, ciri -- ciri, perangkat yang digunakan, dan lain -- lain.

Melalui kegiatan KKN ini di kelurahan Jatingaleh, Mahasiswa TIM II KKN UNDIP 2021/2022 ini akan melakukan pelatihan bagaimana caranya menggunakan komputer untuk tingkat SD berlokasi di TK SD Kanisius Jatingaleh.

Dengan adanya program kerja ini. anak -- anak tingkat SD dapat menguasai cara menggunakan komputer dan akan bermanfaat untuk waktu yang akan datang. Pada pelatihan ini, anak -- anak akan memahami hal -- hal dasar mulai dari istilah komponen komputer yang berupa CPU, Motherboard, GPU, RAM, Hardware & Software, dan lain -- lain. setelah anak -- anak memahami istilah tersebut, akan diajarkan bagaimana caranya menyalakan komputer saat komputer belum dinyalakan, lalu bagaimana cara menggunakan keyboard, mouse, monitor, cara membuka aplikasi, cara mengetik, menggambar, dan lain -- lain.

Mahasiswa TIM II KKN UNDIP sangat mengapresiasi kepada anak -- anak yang saat ini mau belajar menggunakan komputer. semoga anak muda sekarang ini bisa menguasai komputer dan menggunakannya untuk hal -- hal yang baik kedepan yang akan datang.

Penulis : Geraldi Byantara Wisesa (Program Studi S1 Teknik Komputer, Fakultas Teknik)
DPL : Farid Agushybana,SKM, DEA, Ph.D
Lokasi : Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline