Lihat ke Halaman Asli

Fuad Saputra

Mahasiswa cum Jurnalis

Pengelolahaan Web Desa Jatisari Didampingi Mahasiswa KKN UM

Diperbarui: 9 Juli 2019   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

(Selasa, 02/07). Bertempat diruang pertemuan Kantor Desa Jatisari telah diadakan Pendampingan Pengelolaan Website Desa atau Manegerial Traffic Data dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi pengelolaan dan publish Website Desa Jatisari.

Turut hadir dalam Pendampingan tersebut Sekertaris Desa, Modin dan Operator Web Desa. Perlunya Pengelolaan Web Desa ini di latar belakangi oleh Kepala bagian IT KOMINFO Kabupaten Malang, yang menjelaskan bahwa kedepannya akan diadakan lomba, sehingga hal ini akan dapat memicu Website agar dapat ter-update berita terkini.

Selain itu Di era yang serba digital dan terhubung ke internet ini, desa sebagai salah satu bagian penting dalam perkembangan masyarakat sangat perlu untuk memanfaatkan teknologi tersebut. Pasalnya, desa juga perlu mendapatkan asupan informasi dalam setiap gerak zaman agar dapat memenuhi kebutuhannya dan mendapatkan manfaatnya.

dok. pribadi

Pendampingan di lakukan oleh Mahasiwa Universitas Negeri Malang, Dengan mengajarkan bagaimana cara mengisi konten berita dan informasi dalam Web Desa Jatisari. Pendampingan dilakukan sampai perangkat Desa dan Operator mampu mengisi dan mengoperasikan Web Desa yang kurang lebih berjalan selama satu minggu.

Salah satu Mahasiswa KKN menjelaskan perlunya Pengelolaan Web Desa sebagai media silaturahmi antara perangkat desa dengan warganya. Pesan-pesan dari kepala desa bisa disampaikan kepada warga desa. Dengan demikian, desa selalu dapat terhubung satu dan lainnya. sebagai media silaturahmi antara perangkat desa dengan warga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline