Lihat ke Halaman Asli

Fitriyani Sinaga

PEMBELAJAR | Menulis bila Senggang | Pendaki Gunung | Ruanghutani.blogspot

Sejarah Sylva Mulawarman

Diperbarui: 19 Maret 2021   23:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai Maret 2021 !

Dalam dunia yang sudah sangat moderenisasi serba digital ini, semua sudah serba canggih. Informasi dapat diperoleh dengan sangat cepat, begitupun dengan sejarah sejarang yang dapat kita peroleh melalui jejak digital. Tak nyaman rasanya bila kita mengetahui sesuatu yang penting untuk diketahui hal layak banyak tetapi kita malah mendiamkannya.

Yuk kita mulai ulas, ada apa dengan 1 Maret ?

Universitas Mulawarman berdiri pada tahun 1962 yang terdiri dari 5 fakultas utama pada waktu itu, dan salah satunya adalah Fakultas Kehutanan. Fakultas Kehutanan berdiri sejak tahun 1962 setelah diter bitkannya SK Menteri Pendidikan dan KebudayaanNo. 130 pada tanggal 25 September 1962. Perjalanan kampus Fakultas Kehutanan ini sudah lama dan hingga sekarang telah meluluskan banyak mahasiswa kehutanan yang terampil di bidsangnya.selain itu, tersebar pula pada ranah politik, akademisi hingga beberapa LSM baik dibidang lingkungan maupun lainnya.

bahkan hingga kini 2021 UNMUL telah memiliki 16 fakultas dengan Akreditasi A. tidak ketinggalan juga dengan segala pergerakan lembaga kemahasiswaan, utamanya LEM SYLVA MULAWARMAN.

Baca juga  Fitriyani sinaga https://ruanghutani.blogspot.com/2021/03/dirgahayu-sejarah-lem-sylva-mulawarman.html 


kita ketahui bersama bahwa Sylva Mulawarman kiprahnya di dunia kehutanan sudah sangat lama sekali dibanding dengan fakultas lain. hari ini adalah hari lahirnya sejarah peleburan Senat Mahasiswa Kehutanan menjadi LEM SYLVA MULAWARMAN.  

Dengan adanya status mahasiswa aktif dan mahasiswa yang sudah lulus, maka intensitas baik mahasiswa, akademisi dan alumni sudah mulai berkurang. Maka daripada itu, diperlukan suatu kegiatan/agenda untuk mengembalikan dan meningkatkan jiwa kebersamaan antar civitas, alumnus dan mahasiswa.

yuk baca sekilas tentang Sejarah LEM SYLVA MULAWARMAN dan Kiprahnya


Apa itu LEM Sylva Mulawarman

Lem Sylva Mulawarman adalah Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang bekerja di bidang akademik maupun non akademik, LEM Sylva Mulwarman adalah lembaga tertinggi yang menaungi UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) di Fakultas Kehutanan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline