Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar

TERVERIFIKASI

Content Creator

Wisata ke Medan, Jangan Lupa Cicipi Makanan Khas Ini

Diperbarui: 10 November 2018   19:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berburu Kuliner Khas Medan / dok.pribadi

Satu hari teman saya asal Medan datang ke rumah untuk bersilaturahmi. Kebetulan dia memang sedang menjalani tes CPNS di lingkungan salah satu lembaga pemerintah di daerah Tangerang Selatan. Biar ngobrolnya makin nikmat, saya ajak dia untuk mencicipi salah satu mi Aceh paling terkenal di daerah Pamulang, Tangerang Selatan.

Setelah ngobrol ngalor ngidul dan menghabiskan satu porsi mi aceh goreng dengan topping daging akhirnya saya tanya tentang rasanya.

"Gimana mi Acehnya bro? Ini salah satu kuliner paling terkenal lho di sini! Teman saya aja dari BSD bela-belain datang ke sini buat makan mi Aceh 46 ini" tutur saya. Sebetulnya saya berharap kalau dia mengaminkan. Lalu apa jawabannya?

"Jujur Dzul, mi Aceh seperti ini belum ada apa-apanya di Medan!" ungkapnya. 

"Wah, masa sih? Emang ada mi Aceh yang lebih enak dari ini?" tanya saya penuh rasa penasaran.

 "Nah, cobalah kau sesekali main ke Medan. Nanti ku ajak kau cicipi mi Aceh Titi Bobrok. Ada banyak sekali kuliner enak di Medan. Yang penting kamu datang dulu ke Medan." tegasnya.

Setelah saya pikir-pikir mungkin ada benarnya juga. Mi Aceh yang diolah di Pamulang belum tentu punya cita rasa yang sama. Apalagi Medan terhitung dekat sekali dengan Aceh. Banyak juga putra putri Aceh yang kuliah di Medan bahkan beberapa di antaranya membuka usaha kuliner di kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Obrolan itu terus terngiang-ngiang di telinga saya. Saya jadi makin penasaran mencicipi kuliner yang katanya dikenal paling legendaris di Kota Medan.

Keinginan itu akhirnya terwujud akhir Oktober lalu. Sembari mengikuti sebuah kegiatan, di sela-sela kegiatan tersebut saya dan teman-teman mencoba untuk berwisata kuliner ke tempat-tempat makan Legendaris di Medan termasuk mi Aceh Titi Bobrok. 

Untuk mendapatkan informasi seperti ini cukup mudah kok. Tinggal buka saja Travel Blog Pegipegi. Dan, saya menemukan halaman yang bisa jadi panduan selama berwisata kuliner di Medan

Soto Kesawan Medan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline